Sukses

Polisi Ini Selamatkan Wanita Pingsan dari Galeri Seni, Ternyata Bukan Manusia

Polisi masuk ke galeri seni untuk menyelamatkan wanita yang pingsan itu, rupanya bukan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Galeri seni menjadi tempat bagi para seniman untuk memajang hasil karyanya. Membuat karya masterpiece memang sudah tugas dari seorang seniman hebat. Apalagi kalau hasil seninya sampai dikira seperti manusia sungguhan. Hal inilah yang terjadi di Inggris.

Polisi Inggris Raya (UK) dipanggil untuk menyelamatkan seorang wanita tak sadarkan diri di atas meja di galeri seni. Sempat dikira pingsan, rupanya korban sebenarnya adalah patung yang terbuat dari pita perekat dan busa poliuretan (PUR), lapor Artnet News.

Setelah menerima telepon dari seseorang, petugas polisi langsung bergegas ke galeri Laz Emporium di London untuk menyelamatkan seorang wanita yang dikatakan tidak sadarkan diri di dalam galeri pada 25 November lalu.

Dilansir Liputan6.com dari NDTV, Senin (19/12/2022), wanita yang coba diselamatkan polisi itu adalah patung untuk pameran seni bertajuk 'Kristina'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patung seukuran manusia

Patung seukuran manusia itu menampilkan seorang wanita dengan rambut acak-acakan, mengenakan hoodie kuning dan celana hitam, dan membenamkan wajahnya ke dalam semangkuk sup. Karya 'Kristina', yang menggambarkan seorang wanita berpakaian santai merosot di atas meja, diproduksi oleh seniman Amerika Mark Jenkins, NDTV melaporkan.

Sementara itu, pemilik Laz Emporium Steve Lazarides mengatakan bahwa Hannah yang bekerja di galeri hari itu baru saja istirahat dan naik ke atas untuk membuat secangkir teh. Hannah kemudian terkejut melihat dua petugas polisi di ruang galeri di bagian yang memamerkan dan menjual karya seni serta desain dan dekorasi interior.

Sebelumnya, polisi berasumsi bahwa wanita (patung) tersebut mengalami serangan jantung atau overdosis sebelum memasuki tempat tersebut. Namun, menemukan bahwa wanita tersebut sebenarnya adalah patung pameran seni.

 

3 dari 3 halaman

Sempat kejutkan pengunjung

Menurut Laz Emporium, karya tersebut tidak untuk dijual saat ini, tetapi jika galeri menjualnya, maka akan dijual seharga 18.000 pound (Rp 345,7 juta).

Sebelumnya, karya tersebut juga sempat mengejutkan pengunjung yang melihatnya dari jendela galeri. Bahkan, paramedis bahkan menerima panggilan darurat ketika karya itu dipajang di pameran seni dan desain Decorex London pada bulan Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.