Sukses

Wanita Ini Buang Boneka Anak yang Berhantu, Sering Lompat Sendiri Tiap Malam

Sering alami kejadian seram yang berasal dari boneka tersebut.

Liputan6.com, Jakarta  Boneka menjadi salah satu mainan yang tidak hanya disukai oleh anak-anak saja. Orang-orang dewasa dengan boneka, terlebih bagi perempuan. Lantaran boneka memiliki bentuk yang lucu, imut, dan menggemaskan.

Tidak hanya itu, boneka mempunyai bahan yang cukup empuk dan nyaman saat dipeluk. Namun bagaimana jadinya jika boneka yang lucu mendadak jadi seram lantaran bisa bergerak sendiri. Seperti yang dibagikan wanita bernama Sara Saera asal Malaysia baru-baru ini.

Melalui video yang diunggah TikToknya, Sara bercerita peristiwa aneh yang terjadi di rumahnya. Ia menduga kejadian seram itu disebabkan mainan boneka kuda milik anaknya. Menurut Sara, boneka kuda berwarna kuning itu seolah-olah mempunyai 'penunggu' atau 'berhantu'.

Sara sendiri tidak menyangka mengalami sendiri kejadian seram itu. Boneka milik anaknya itu diketahui bisa melompat sendiri. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar, Minggu (18/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Alami Kejadian Seram

Selama ini Sara sering membaca kisah orang lain yang diganggu makhluk halus lewat mainan anak-anak. Namun tak menyangka kali ini ia mengalaminya sendiri. Dalam video berdurasi 12 detik tersebut, Sara memperlihatkan mainan anaknya yang berupa boneka kuda yang lucu berwarna kuning.

Boneka itu terpaksa ia buang ke tempat pembuangan sampah karena diduga memiliki 'penunggu'. Awalnya ia tidak merasakan hal yang aneh, hingga akhirnya mengalami beberapa kejadian yang mengganggu anak dan para tamu di rumahnya.

"Anak aku seolah-olah bermain dengan orang yang berwujud selama dia bermain dengan boneka kudanya," kata Sara seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Minggu (18/12/2022).

Tak hanya itu, boneka tersebut juga mengeluarkan suara yang seram. Hal itu pun juga dirasakan oleh tamu yang menginap di rumah Sara. Sang tamu mendengar seperti ada orang yang sedang marah-marah.

"Semalam ada tamu datang dan tidur di ruang tamu. Paginya dia bilang tidak bisa tidur karena mendengar seperti orang mendengus marah. Kejadiannya berkali-kali!" kata Sara.

Tamu tersebut yakin jika suara seram itu datang dari boneka kuda tersebut. Bukan itu saja, kejadian aneh juga dialami oleh keponakannya yang datang menumpang tidur di rumahnya. Keponakannya itu mendengar seperti ada kuda yang melompat.

"Selama ini, saya memang simpan mainan itu dalam kamar anak saja. Satu hari, keponakan saya menumpang tidur di kamar anak, dan dia mengadu dengar bunyi kuda melompat-lompat di pinggir tempat tidur," tutur Sara.

3 dari 3 halaman

Boneka 'Berhantu' Itu Dibuang

Disebabkan oleh beberapa kejadian aneh yang bertubi-tubi itu, Sara enggan mengambil risiko. Ia memutuskan untuk membuang boneka mainan kuda itu di tempat pembuangan sampah. Video wanita diganggu mainan boneka kuda milik anaknya itu viral dan mengundang berbagai komentar netizen.

Rupanya, ada di antara netizen yang pernah mengalami kejadian mistik yang disebabkan oleh mainan yang sama. ada juga beberapa netizen yang pernah mengalami kejadian mistis yang melibatkan patung mainan yang sama.

“Saya pernah beli mainan ini untuk anak saya, bawa tidur di kamar lagi. Tiap malam mau bikin susu, saya selalu kaget seperti melihat hantu kalau lihat ini. Suamiku, menyuruhnya untuk membawa benda ini ke tempat pembakaran sampah dan memberitahunya ini pertama dan terakhir kali aku membeli mainan anak seperti ini." komentar salah satu netizen.

“Kuda ini turun tangga di tengah malam saat menginap di bungalo bos. Taruh di toko, besok akan ada di lemari." komentar salah satu netizen.

"Dulu anakku punya mainan seperti ini. Ibuku dulu bilang mainan ini hanya bergerak saat gelap. Setelah banjir, mainan ini bocor dan terus dibuang," komentar salah satu netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.