Sukses

Cinta Bersemi di SD, Aksi Guru Melamar Kepala Sekolah Ini Jadi Sorotan

Keberanian guru melamar kepala sekolah curi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta memang tak memandang usia, juga tempat atau jabatan. Jika kejadian sesama siswa yang jatuh cinta di sekolahan, guru juga tak ketinggalan bisa menumbuhkan benih cinta antar sesama pengajar. Seperti video yang tengah beredar di TikTok, guru di sebuah sekolah dasar saling mengungkapkan cintanya di sekolah.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @restulangit87 menggambarkan seorang guru pria yang membawa buket bunga. Siapa sangka, ia berjalan ke depan sosok guru perempuan dan berlutut di depannya. Senyuman berbalas senyuman, dua guru itu bergandengan tangan. 

Menariknya, keterangan dalam video menunjukkan sang guru pria itu merupakan guru pengajar biasa. Sedangkan guru wanita yang membawa buket bunga istimewa itu merupakan seorang kepala sekolah. Alhasil, video yang diunggahnya itu sukses mencuri perhatian warganet. 

Video yang diunggah akhir bulan November 2022 kemarin itu memberikan gambaran nyata cinta bisa bersemi di mana saja. Seperti apa tanggapan netizen juga kepastian jawaban dari kepala sekolah? Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari TikTok @restulangit87, Selasa (13/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamar Kepsek di Depan Guru dan Murid

Video yang sudah dilihat lebih dari 2.5 juta kali itu menggambarkan cinta tak pandang bulu. Tak sedikit yang ikut merasakan kebahagiaan guru melamar kepala sekolah SD itu. Menariknya lagi, meski sederhana dengan membawa buket bunga minimalis, momen romantis itu makin berkesan. Terlebih momen lamaran itu dilakukan di halaman sekolah.

“Lamar kepala sekolah di depan teman guru dan murid 🙏🙏,” tulis dalam keterangan video.

Meski tak banyak siswa yang terlihat, namun bisa dipastikan ada beberapa siswi SD di sekolahan itu. Terlihat dari kejauhan murid yang sudah memasuki kelas masing-masing. Sedangkan ada rekan guru yang merekam momen lamaran guru kepada kepala sekolah itu. 

Senyuman kepala sekolah perempuan itu seolah menjadi bukti lamaran guru pria disetujui. Begitu pula momen pegangan tangan yang memperlihatkan komitmen keduanya. Video berdurasi 25 detik itu memang bikin baper warganet.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Berbagai tanggapan menyertai dalam unggahan video yang diunggah akun TikTok @restulangit87. Mulai dari membanjiri komentar dengan ucapan selamat, hingga meluapkan rasa penasaran kisah selanjutnya guru dan kepala sekolah usai lamran.

“saya salut dan bangga sbg laki2 yg jantan melamar orang dia cinta,salut,” komentar akun  @icha87693

“semoga segera naik pelaminan,” komentar akun @rafianiodhe_1.

“part ke 2 di tunggu p.guru ya,” komentar akun  @tini2769.

“bener kah ini, semoga lancar pak guru dan buk guru,” komentar akun  @winscorpioks.

“saluut dg pak guru nya yg berjuang,” komentar akun  @yeniisdharini.

“ditunggu undangan pernikahannya,” komentar akun  @nanihruchi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.