Sukses

Ngeri, Aksi Nekat Pria Mandikan Ular Kobra Besar di Toilet Ini Bikin Was-Was

Liputan6.com, Jakarta Ular merupakan hewan melata yang hidup bebas di alam. Meski punya bisa mematikan dan lilitannya yang dapat meremukkan tulang-tulang manusia, tetapi masih banyak orang yang tidak takut. Binatang itu bahkan banyak dipelihara dan dijadikan teman baik di kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal India ini. Sebuah video memperlihatkan aksi nekatnya saat memandikan ular kobra besar di toilet viral di media sosial India. Video itu dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama @Gulzar_sahab.

"Mandikan ular malang dengan air dingin," tulis pemilik akun Twitter @Gulzar_sahab pada keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com pada Kamis (8/12/2022).

Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan seorang pria dan ular kobra di kamar mandi. Pria yang memakai topi dan berkaus hitam itu sedang memandikan ular dengan menuangkan air menggunakan gayung. Ia terlihat sangat santai dan tanpa rasa takut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tetap tenang tanpa rasa takut

Sikap santai pria itu pun bikin warganet was-was melihatnya. Pasalnya, ular kobra besar itu tampak mengangkat kepalanya seakan ingin mematuk saat dimandikan. Namun, pria itu terlihat tetap pada mode tenangnya. Ia bahkan memegang dan mengelus kepala ular berbisa itu sambil memandikannya dengan sangat santai.

Meski penurut, kepala ular tersebut beberapa kali mengelak dari guyuran air. Di akhir video, ular kobra besar itu bahkan terlihat berusaha menggigit gayung. Pria dalam video pun menghalaunya dengan gayung biru yang dipegangnya itu.

Melansir NDTV, menurut laporan dari Reptile Craze, ular biasanya tidak perlu dimandikan atau dibersihkan. Sementara, menurut National Geographic, ular itu bisa "berdiri" dan menatap mata orang dewasa. Jumlah racun saraf yang dapat diberikan ular dalam satu gigitan cukup untuk membunuh 20 manusia.

3 dari 3 halaman

Respons warganet

Sejak diunggah pada Jumat (2/12/2022), video tersebut telah menjadi viral di Twitter dengan lebih dari 26ribu total penayangan dan 746 suka. Selain itu, berbagai respons juga telah ditinggalkan di bagian komentar video tersebut.

Sebagian besar komentar terkejut dengan aksi berani tersebut dan beberapa juga mengagumi keberanian pria yang sangat santai saat memegang ular berbisa tersebut.

"Itu akan menjadi ular peliharaan," tulis warganet.

"Di mana-mana Siwa," tulis warganet lain.

"Luar biasa," tulis warganet yang kagum.

Perlu diketahui, kobra adalah ular paling berbisa di dunia, juga merupakan ular terpanjang. Kobra dewasa dapat tumbuh hingga 10 hingga 12 kaki panjangnya dan beratnya mencapai 20 pon.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS