Sukses

7 Arti Kejatuhan Cicak di Tubuh, Tak Selalu Jadi Pertanda Buruk

Kejatuhan cicak sering dipercaya menjadi pertanda yang buruk.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat seringkali mengaitkan kehidupan mereka dengan mitos atau kepercayaan orang tua di zaman dahulu. Meski di era modern, sebagian masyarakat masih percaya dengan mitos. Bahkan tak jarang kepercayaan dan sudut pandang terhadap mitos memicu kehebohan dalam keseharian.

Salah satunya adalah mitos kejatuhan cicak. Cicak sering dianggap akan mendapatkan kesialan oleh beberapa orang. Pasalnya hewan melata satu ini dikenal dalam berbagai kepercayaan memancarkan energi yang negatif bagi manusia.

Terlebih yang membuat banyak orang takut saat hewan ini jatuh di atas kepala. Konon katanya jika cicak jatuh diatas kepala, maka orang tersebut akan mendengar kabar buruk atau ditimpa masalah. Namun ada juga yang beranggapan bahwa cicak merupakan hewan pendatang keberuntungan.

Namanya mitos, memang tidak bisa dipegang kebenarannya. Berikut 7 arti kejatuhan cicak, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (28/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Arti Kejatuhan Cicak Pertanda Kehilangan Orang Tersayang

diartikan dengan pertanda bahwa akan kehilangan orang yang disayang. Jika anggota tubuh kejatuhan cicak, hal ini dipercaya sebagai pertanda akan terjadi hal buruk pada orang yang tersayang.

Bahkan kejatuhan cicak juga diyakini sebagai pertanda akan datangnya kematian. Meski demikian, untuk menghindari kesialan ini dengan cara mengganti pakaian yang terkena oleh cicak.

3 dari 8 halaman

2. Arti Kejatuhan Cicak Pertanda Akan Sakit

Jika kamu kejatuhan kotoran cicak tanpa sengaja, maka dipercaya bahwa cicak tersebut digunakan oleh para dukun santet atau paranormal untuk mengirimkan santet dan penyakit. Maka dari itu, tidak aneh jika banyak orang yang menghindari cicak yang berada tepat di atas kepala.

Bahkan diyakini jika kejatuhan kotorannya, sebaiknya segera membersihkan diri dan menghentikan segala aktivitas di luar rumah. Menurut mitos yang telah diyakini, kesehatan orang yang kejatuhan cicak tersebut akan menurun begitu saja.

4 dari 8 halaman

3. Arti Kejatuhan Cicak di Kaki Pertanda Mengalami Nasib Buruk

Apabila seseorang kejatuhan cicak tepatnya di kaki ataupun paha merupakan pertanda bahwa hal buruk akan terjadi. Mitosnya diartikan bahwa akan datangnya kerugian baik hal finansial, kesehatan yang memburuk, dan rencana dalam hidup yang selalu mengalami kegagalan.

5 dari 8 halaman

4. Arti Kejatuhan Cicak di Tangan Pertanda Baik

Arti kejatuhan cicak yang selanjutnya tidak selalu menjadi pertanda yang buruk. Meskipun kebanyakan mitos kejatuhan cicak berbicara tentang keburukan, mitos yang satu ini berbicara tentang hal yang sebaliknya.

Konon, kejatuhan cicak di bagian tangan adalah sebuah pertanda baik. Pada umumnya, hal ini bisa berarti jika orang yang kejatuhan akan mendapatkan pekerjaan baru, keuangannya lebih lancar, serta apresiasi dari orang-orang sekitarmu mengenai pekerjaan yang kamu tekuni.

6 dari 8 halaman

5. Arti Kejatuhan Cicak di Kepala

Kejatuhan cicak di kepala memiliki beberapa makna. Mitos yang paling banyak dipercaya adalah anggota keluarga akan meninggal dunia. Menurut mitos selanjutnya, kamu yang kejatuhan cicak di kepala akan mengalami musibah atau kecelakaan.

7 dari 8 halaman

6. Arti Cicak Jatuh Dekat dengan Tubuh

Jika kamu mengalami kejatuhan cicak di dekat dengan tubuh ternyata bermakna positif. Pasalnya, mitos ini mengartikan bahwa kamu akan dijauhkan dari musibah, masalah, dan malapetaka.

8 dari 8 halaman

7. Arti Kejatuhan Cicak di Pundak

Arti kejatuhan cicak di pundak memiliki arti bahwa keluarga atau pihak yang disayang akan mengalami kesialan. Jika kejadian ini benar-benar terjadi, maka kamu perlu memberikan peringatan terhadap orang-orang yang dirasa akan terkena risikonya. Apabila seorang istri yang mengalami hal tersebut, berarti kemungkinan besar kesialan akan menimpa suaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.