Sukses

8 Potret Mendiang Seleb Dunia Jika Masih Hidup Hingga Kini, Berkharisma

Liputan6.com, Jakarta Artificial Intelligence (AI) adalah salah satu program komputer, yang kemudian dirancang untuk mengikuti tindakan dan pola pikir manusia. Dengan teknologi yang semakin berkembang ini, AI kemudian digunakan pada perusahaan-perusahaan besar, dan kini menyentuh sejumlah teknologi, baik itu ponsel yang telah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini.

Melansir dari laman Brightside, AI dapat membantu membayangkan seperti apa wajah dari seleb di dunia yang sudah meninggal, yang pernah menjadi salah satu favorit khalayak. AI digunakan untuk membuat gambar dari awal atau memodifikasi foto yang sudah ada dari para seleb dunia ini. 

Menggunakan teknik ini, kamu bisa membayangkan seperti apa rupa beberapa selebritas yang telah meninggal di masa kini. Mulai dari penyanyi Whitney Houston, aktor James Dean, Marilyn Monroe, Paul Walker dan masih banyak lagi.

AI juga sangat memungkinkan Anda, bisa melihat perubahaan wajah seleb jika masih hidup saat ini. Berikut ini potret seleb dunia jika masih hidup hingga kini yang Liputan6.com rangkum dari Brightside, Minggu (27/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Whitney Houston

Whitney Houston adalah salah satu penyanyi berdarah Italia-Amerika-Afrika, yang kariernya melejit lewat single "Saving All My Love For You." Penyanyi yang memiliki nama lengkap Whitney Elizabeth Houston ini, pada 11 Februari 2012 meninggal dunia di usia 48 tahun karena tenggelam di bak mandi. Jika dirinya masih hidup hingga sekarang, pasti memiliki paras menawan meskipun sudah berusia. 

3 dari 9 halaman

2. James Dean

Jika masih hidup hingga sekarang, kurang lebih wajah James Dean akan mirip seperti ini, masih memesona meski sudah tua. James adalah salah satu aktor yang terkenal, lewat aktinya sebagai Cal Trask dalam EAST OF EDEN tahun (1955). Berkat akting yang mumpuni, membuat James masuk dalam Nominasi Best Actor Academy Awards. Namun kariernya tidak bertahan lama, akibat kecelakaan fatal yang membuat dirinya meninggal dunia saat berusia 24 tahun. 

4 dari 9 halaman

3. Marilyn Monroe

Norma Jeane Mortenson atau yang lebih dikenal dengan Marilyn Monroe, adalah salah satu aktris dan penyanyi yang terkenal sebagai pribadi penuh kontroversial dan didukung oleh kemampuannya sebagai bintang penuh bakat. Namun pada 5 Agustus 1962 Merlyn ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Brentwood-Los Angeles, karena overdosis obat tidur. Jika masih hidup hingga sekarang, paras cantik dari aktris ini akan memesona meskipun termakan usia. 

5 dari 9 halaman

4. Paul Walker

Paul William Walker adalah aktor berkebangsaan Amerika Serikat, yang terkenal karena perannya dalam film Varsity Blues, juga dalam serial-serial film The Fast and the Furious. Akan tetapi 30 November 2013, Walker dengan Porsche Carrera GT merahnya menabrak tiang lampu dan pohon di Valencia, Santa Clarita, California, sehingga meledak dan terbakar. Pemiliki senyum manis ini, jika masih hidup akan memiliki paras memesona dan rupawan. 

6 dari 9 halaman

5. Natasha Richardson

Aktris yang berasal Inggris Natasha Richardson, diketahui meninggal dunia setelah menderita cedera di bagian kepala ketika sedang bermain ski di Kanada. Richardson meninggal di rumah sakit di New York, tidak jauh dari rumah yang ditinggalinya bersama suaminya, aktor asal Irlandia, Liam Neeson. Wajahnya yang cantik dan menawan, tak akan lekang oleh waktu jika dirinya masih hidup sampai saat ini. 

7 dari 9 halaman

6. Bruce Lee

Bruce Lee merupakan salah satu aktor bela diri legendaris, yang juga dikenal sebagai salah satu sutradara film serta penulis yang produktif. Akan tetapi bintang Enter The Dragon ini, kemudian meninggal pada usia 32 tahun di 1973 akibat menderita pembengkakan otak atau cerebral edema. Jika masih hidup sampai saat ini, wajahnya tak akan jauh berbeda ketika sudah tua, memiliki garis wajah rupawan juga senyum yang indah. 

8 dari 9 halaman

7. Brittany Murphy

Brittany Murphy adalah aktris yang terkenal karena peran pertamanya, di dalam tayangan televisi "Blossom". Aktris cantik ini, kemudian tutup usia karena Pneumonia, anemia dan keracunan obat. Setelah 5 bulan Brittany meninggal, sanga suami Simon Monjack sang suami juga tewas karena penyebab yang sama. 

9 dari 9 halaman

8. Robin Williams

Jika masih hidup Robin Williams pasti memiliki senyum yang indah, dengan wajah yang rupawan. Apalagi semasa hidupnya Robin dikenal sebagai pria yang periang, dan bersahaja. Akan tetapi siapa yang menyangka, Robin Williams ternyata  menderita masalah psikologis, setelah didiagnosis mengidap Parkinson di mana terdapat hasil dari degenerasi bertahap sel-sel saraf di bagian otak tengah yang mengontrol gerakan tubuh. Pemenang penghargaan Oscar itu diketahui meninggal karena gantung diri di rumahnya di Paradise Cay, California.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS