Sukses

16 Tempat Wisata Hongkong Terpopuler, Cocok untuk Plesiran Bersama Orang Terkasih

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Hongkong menawarkan berbagai destinasi yang menarik dan unik. Negara Hongkong merupakan negara yang paling banyak wisatawannya, sebab memiliki puluhan destinasi wisata yang menakjubkan.

Tempat wisata Hongkong ada beragam mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga wisata modern yang menarik. Salah satu tempat wisata Hongkong terpopuler dan sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun internasional adalah Hongkong Disneyland.

Selain itu, tempat wisata Hongkong yang lainnya tak kalah seru. Dengan berbagai infrastruktur yang memadai, sarana transportasi, hingga keamanan yang menjanjikan membuat tempat wisata Hongkong tak pernah sepi pengunjung.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata Hongkong terpopuler yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Hongkong Terpopuler

1. Hongkong Disneyland

Tempat wisata Hongkong yang pertama adalah Hongkong Disneyland. Banyak aktifitas seru yang bisa kamu nikmati di Hongkong Disneyland, seperti parade karakter Disney, mulai dari tokoh kartun, hingga tokoh superhero Disney. Selain itu, banyak wahana permainan yang juga bisa kamu coba, mulai dari wahana yang ringan hingga wahana yang memacu adrenalin bagi kamu pencinta permainan ekstrem.

2. Lan Kwai Fong

Tempat wisata Hongkong berikutnya adalah Lan Kwai Fong. Bagi kamu yang suka wisata malam, tempat ini menjadi destinasi yang paling cocok untuk kamu. Kamu bisa hangout bersama teman-teman, menikmati kuliner, dan belanja di sana. Di Lan Kwai Fong terdapat berbagai kafe, bar, resto, club, dan tempat hiburan lainnya.

3. Ocean Park

Ocean Park merupakan salah satu tempat wisata Hongkong terpopuler. Ocean Park menjadi surganya dunia bawah laut, di mana atraksi utama dari tempat ini adalah Grand Aquarium. Memiliki luas kurang lebih 17 hektar, Ocean Park terbagi menjadi dua bagian yaitu The Waterfront dan The Summit.

4. Victoria Peak

Victoria Peak menyajikan pemandangan Kota Hongkong dari titik tertinggi di wilayah Hongkong Island. Saat kamu mengunjungi Victoria Peak, kamu juga harus menaiki The Peak Tram yang merupakan kereta kabel pertama di Asia dan sudah dioperasikan mulai tahun 1888. Di Victoria Peak kamu juga bisa berkunjung ke Madame Tussauds Wax Museum Hongkong atau musium patung lilin seperti yang berada di London.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Hongkong Terpopuler

5. Dragon’s Back

Dragons Back adalah tempat wisata Hongkong berupa jalur pendakian di Shek O yang berada di bagian selatan Hong Kong. Jalur pendakian ini sangat panjang dan berliku, layaknya punggung naga. Namun rasa lelah akan terbayarkan di atas puncak Shek O, kamu bisa mendapati pemandangan alam yang memesona.

6. Avenue of Stars

Tempat wisata Hongkong yang selanjutnya adalah Avenue of Stars. Industri film Hongkong salah satu yang mengenalkan aksi kungfu ke dunia. Sebagai bentuk apresiasi untuk para pemain film Hongkong dibuatlah Avenue of Stars, atraksi wisata serupa Hollywood Walk Of Fame di Amerika. Di sini kamu akan menemukan nama-nama artis Hongkong beserta cetakan telapak tangan seperti Jackie Chan, Jet Li, dan paling fenomenal adalah patung Bruce Lee.

7. Repulse Bay

Repulse Bay merupakan tempat wisata Hongkong berupa pantai modern. Pasir lembutnya yang berwarna putih dan bentuknya yang unik menyerupai bulan sabit, menjadikan pantai ini terkenal hingga internasional.

8. A Symphony of Lights

Tempat wisata Hongkong yang satu ini akan menyajikan pertunjukan lampu malam yang menarik diiringi dengan alunan musik yang indah. A Symphony of Lights juga menjadi salah satu pertunjukkan cahaya dan musik terbesar dunia yang dicatat oleh Guinness World Records. A Symphony of Lights menjadi pertunjukan cahaya dan musik terbesar di dunia karena lampu yang digunakan berada di lebih dari 40 gedung pencakar langit yang ada di Hongkong.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Hongkong Terpopuler

9. Sky100 (Hong Kong Observation Deck)

Tempat wisata Hongkong berikutnya adalah Sky100. Dari tempat wisata Hongkong ini, kamu bisa melihat pemandangan Hongkong secara 360 derajat. Untuk dapat menikmatinya, kamu harus naik ke puncak menara di lantai 100. Tempat wisata ini dilengkapi dengan jaringan transportasi yang cukup baik sehingga tidak sulit bagi turis yang ingin ke sini.

10. Lion Rock

Lion Rock merupakan tempat wisata Hongkong berupa jalur pendakian yang menantang. Lokasinya berada di antara daerah Kowloon Tong dan Tai Wai. Puncak perbukitan setinggi hampir 500 meter tersebut berupa batuan granit yang bentuknya mirip singa yang sedang duduk.

11. Tian Tan Buddha (The Big Buddha)

Tempat wisata Hongkong selanjutnya adalah The Big Buddha yang berada di area perbukitan Ngong Ping, Lantau. Tempat ini dikelilingi hutan hijau dan pemandangan laut. The Big Buddha terbuat dari perunggu dengan tinggi mencapai 34 meter. Kamu bisa menggunakan kereta gantung Ngong Ping untuk bisa sampai ke sini.

12. 10.000 Buddha Monastery

Tempat wisata Hongkong berikutnya adalah 10.000 Buddha Monastery atau biara sepuluh ribu Buddha. Wisata yang berlokasi di Sha Tin menawarkan suasana pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk pusat kota. Dalam perjalanan menuju puncak bukit lokasi biara berada, kamu akan disuguhi patung Buddha bercat emas pada di kanan kiri dengan ekspresi dan pose yang berbeda-beda.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Hongkong Terpopuler

13. Ngong Ping 360

Tempat wisata Hongkong yang terkenal lainnya adalah Ngong Ping 360 yaitu kereta gondola dengan akses menghubungkan Pulau Lantau ke Central Hongkong.

14. Pulau Lantau

Tempat wisata Hongkong terpopuler berikutnya adalah Pulau Lantau. Tempat wisata ini bisa mengenali sisi spiritual Hongkong melakukan perjalanan sehari ke Pulau Lantau.  Di sini, kamu akan naik kereta gantung, melewati pegunungan yang menjulang tinggi di pulau tersebut. Tempat wisata yang bisa dikunjungi di pulau ini adalah Buddha Tian Tian yang megah, Biara Po Lin yang penuh warna, dan Wisdom Path yang tenang.

15. Pulau Lamma

Pulau Lamma juga termasuk salah satu tempat wisata Hongkong populer yang sayang jika Anda lewatkan. Pulau Lamma, juga dikenal sebagai Pulau Y atau Pok Liu Chau, yakni salah satu objek wisata alam yang dapat memberikan kesempatan untuk melihat pemandangan yang indah dan damai. Pulau ini memiliki kafe yang apik, toko kerajinan yang lucu, dan toko butik yang menawarkan beragam koleksi baju cantik. 

16. Tai Long Wan Beach

Tempat wisata Hongkong yang bernuansa alam adalah Tai Long Wan Beach. Meski pantainya sedikit terpencil, namun tempat wisata ini menawarkan suasana pesisir yang eksotis dan menakjubkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS