Sukses

7 Momen Marshanda Operasi Tumor Payudara, Terkejut Lihat Ukurannya

Liputan6.com, Jakarta Andriani Marshanda atau yang kerap disapa Marshanda sempat mencuri perhatian di awal Mei 2022 lalu. Ia mengaku menderita tumor payudara saat kondisi badannya demam. Hingga Rabu kemarin (9/11), mantan istri Ben Kasyafani itu menjalani operasi pengangkatan tumor payudara yang ia jalani. 

Lewat laman Instagram pribadinya, Marshanda membagikan momen detik-detik operasi tersebut. Sebelum operasi dimulai ia mengaku tumor di tubuhnya itu termasuk dalam kategori jinak. Kendati demikian, ia perlu melakukan operasi perihal ukurannya yang semakin membesar.  Seharian menjalani operasi, di hari Kamis ini, Marshanda diperkenankan pulang.

“Jadi sebenarnya tumor ini jinak tapi untuk menghindari Resiko yang enggak diinginkan dan juga dalam waktu singkat ukurannya bertambah dan bertambah besar Terus akhirnya solusi yang terbaik adalah dengan mengangkat tumor ini,” ungkap Marshanda.

Selepas operasi, wanita 33 tahun ini bahkan terkejut saat melihat ukuran tumor yang ia derita. Tumor tersebut kini tengah dijalani proses histopatologi atau diperiksa para dokter untuk mengetahui apa penyebabnya. 

“Dan saat tumornya keluar itu gedee banyet ternyata  oh my god dan larutan yang namanya histopatologi,” ungkap Marshanda selepas operasi. Berikut Liputan6.com merangkum potret Marshanda jalani operasi tumor payudara melansir dari Instagram @marshanda99, Kamis (10/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret Marshanda sebelum datang ke rumah sakit untuk memenuhi jadwal operasi pengangkatan payudara.

3 dari 8 halaman

2. Terhitung 7 bulan sudah wanita kelahiran 10 Agustus 1989 itu mengidap tumor payudara.

4 dari 8 halaman

3. Ukuran yang semakin membesar jadi pertimbangan kuat bagi Marshanda harus mengangkat tumor.

5 dari 8 halaman

4. Kendati demikian, ia mengaku bahwa penyakitnya itu sebenarnya tidak berbahaya.

6 dari 8 halaman

5. Usai menjalani berbagai persyaratan, inilah detik-detik Marshanda saat di ruang operasi.

7 dari 8 halaman

6. Melihat hal ini tak sedikit netizen yang turut mendoakan keberhasilan operasi Marshanda.

8 dari 8 halaman

7. Hingga keesokan harinya (10/11), Marshanda diperkenankan pulang dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS