Sukses

6 Artis Ini Pernah Dikritik Netizen Soal Pola Asuh Anak, Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang punya pemahaman dan cara tersendiri soal bagaimana mengasuh sang buah hati, begitu juga dengan artis Tanah Air. Menjadi seorang publik figur, tak jarang pola asuh anak yang diterapkan oleh sang artis dikritik dan jadi sorotan lantaran disebut berbeda dari kebanyakan orang.

Mulai dari pola asuh anak soal MPASI, sudah ajarkan anak berdiri sendiri hingga membiasakan anak tidur sendiri di saat usianya belum genap satu tahun menjadi sasaran komentar netizen. Meski begitu, sederet artis yang pola asuhnya menjadi sorotan menanggapinya dengan santai.

Belum lama ini, pola asuh Nikita Willy tuai pro dan kontra lantaran sudah memperbolehkan sang buah hati makan nasi dan opor ayam di usia 6 bulan. Dapat banyak pertanyaan, Nikita menjawab dan menjelaskan jika ia sudah berkonsultasi dengan dokter anak.

Shandy Aulia hingga Andien Aisyah merupakan artis yang juga pernah dikritik netizen soal pola asuh anak. Meski ada yang mengkritik, tak sedikit pula yang memuji dan salut dengan cara asuh sederet artis Indonesia ini.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis yang pernah dikritik soal pola asuh anak, Senin (17/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Shandy Aulia

Setelah 9 tahun menanti, Shandy Aulia dikaruniai anak pertama pada Februari 2020. Kerap bagikan moment tumbuh kembang si kecil, pola asuh Shandy Aulia sering jadi sorotan dan dikritik oleh netizen.

Dudukkan anak di usia 2 bulan, beri anak MPASI di usia 4 bulan, suapi Baby Claire durian hingga ajari sang buah hati berenang merupakan sederet pola asuh Shandy Aulia yang menuai pro dan kontra.

Tuai beragam komentar, istri David Herbowo ini pernah menuliskan tanggapan bijak lewat story Instagram. Shandy Aulia ungkap tidak merasa sakit hati atas komentar pedas netizen karena fokus mengurus buah hatinya.

3 dari 7 halaman

2. Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah juga pernah dikritik netizen soal pola asuh anak. Melahirkan anak pertama Januari 2017, Andien melahirkan sang buah hati dengan menggunakan metode water birth. 

Terapkan pola asuh BLW (Baby Led Weaning), penyanyi berusia 37 tahun ini dikomentari netizen. Banyak yang tak menerima metode yang dilakukan Andien. Netizen menganggap hal tersebut tak sesuai dengan pola asuh orang tua kebanyakan. 

4 dari 7 halaman

3. Nia Ramadhani

Membiarkan anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie mengenakan pakaian terlalu terbuka, Nia Ramadhani dikomentari netizen. Dilansir dari KapanLagi.com, menanggapi komentar tersebut, Nia Ramadhani menjelaskan bahwa gaya berpakaian Mikhayla tersebut didapat dari tontonan Youtube. Namun, ia tetap tak ingin membatasi anak perempuannya itu sambil tetap memberi pengertian dan arahan kepada Mikhayla.

5 dari 7 halaman

4. Nikita Willy

Pola asuh Nikita Willy belum lama ini jadi sorotan lantaran sudah memberikan sang anak nasi dan opor ayam sebagai menu MPASI-nya. Dapat banyak peertanyaan dan komentar, Nikita menjelaskan sudah berkonsultasi dengan dokter anak dan menerapkan pola asuh BLW yakni metode memperkenalkan makanan kepada anak dengan membebaskan ia makan sendiri.

Selain soal MPASI, Nikita Willy yang sudah membiaskan sang anak tidur sendiri di usia 4 bulan juga tuai komentar positif dan negatif. Dalam kanal YouTube-nya, Nikita menjelaskan jika sejak awal ia dan Indra memang ingin ajarkan anak tidur sendiri dan punya kamar sendiri sedini mungkin.

6 dari 7 halaman

5. Chelsea Olivia

Parenting Chelsea Olivia kerap dipuji warganet. Namun rupanya, pola asuh bintang sinetron Buku Harian Nayla ini pernah diktirik lantaran meletakkan mainan berbahan lunak di hidung Nastusha saat masih berusia 5 bulan.

Menanggapi dengan santai, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie menjelaskan bahwa mainan tersebut aman dan tidak menutupi hidung Nastusha.

7 dari 7 halaman

6. Ussy Sulistiawaty

Pola asuh Ussy Sulistiawaty disebut pilih kasih terhadap 5 buah hatinya pernah jadi sasaran komentar netizen. Hanya karena tidak terlihat merangkul kelima buah hatinya saat berfoto, istri Andhika Pratama ini dikritik. Menjawab kritikan tersebut, Ussy menjelaskan jika ia tidak pilih kasih dalam mengasuh buah hatinya.

"Tangan saya dua tangan suami saya dua, wajar ktika foto tanpa sengaja ga bisa smuanya bisa kita peluk, pelukan itu bukan gambaran dari brp besarnya kita memberi kasih kita buat anak2 kita," tegas wanita 35 tahun ini dilansir dari Brilio.net.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS