Sukses

6 Potret Salah Tulis Bahasa Inggris di Spanduk Salon Ini Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak konten lucu yang kini tersebar di media sosial. Salah satunya adalah konten tulisan bahasa Inggris di spanduk yang kadang bikin tepuk jidat. Misalnya saja seperti di salon. Mulai dari pelayanan perawatan rambut, wajah hingga badan akan tertera di spanduk sebuah salon. Selain jenis perawatan, harga dari setiap perawatan juga akan dicantumkan dengan jelas di spanduk tersebut.

Jenis perawatan di salon yang tertulis pada spanduk sebagian besarnya biasanya menggunakan bahasa Inggris. Creambath, facial, smoothing, rebonding merupakan beberapa jenis perawatan di salon yang cukup familiar dalam bahasa Inggris.

Meski sudah familiar, namun rupanya masih ada pemilik salon yang salah tulis jenis perawatan tersebut menggunakan bahasa Inggris. Mulai dari disebabkan karena typo sampai cara tulisnya yang disesuaikan dengan cara bacanya sukses bikin geleng kepala.

Salah tulis bahasa Inggris di spanduk salon membuat makna dari jenis perawatannya berbeda. Alih-alih memberikan informasi jenis perawatan yang tersedia, tulisan bahasa Inggrisnya yang salah bikin pembeli jadi mikir.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret salah tulis bahasa Inggris di spanduk salon yang bikin pelanggan geleng kepala, Jumat (14/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Jauh berbeda dengan tulisan yang sebenarnya, nama jenis perawatan di salon ini bikin pelanggan tepuk jidat.

3 dari 7 halaman

2. Enggak cuma satu, tapi ada 4 jenis perawatan yang tulisan bahasa Inggrisnya bikin prihatin.

4 dari 7 halaman

3. Mungkin ketika nulis facial, teringat nama faisal, jadinya begini deh.

5 dari 7 halaman

4. Dateng ke salon bukannya pengen perawatan, tapi pengen benerin tulisan bahasa Inggrisnya.

6 dari 7 halaman

5. Kumenangis membayangkan betapa anehnya tulisan di spanduk salonnya ~

7 dari 7 halaman

6. Ini salah tulis atau gimana ya? Sudah takut duluan sebelum masuk salon nih.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS