Sukses

7 Arti Mimpi Ziarah ke Makam, Pertanda Adanya Perpisahan?

Liputan6.com, Jakarta Ziarah ke makam kerap dilakukan masyarakat pada hari-hari tertentu seperti seminggu sekali pada hari Kamis atau Jumat. Bahkan ada pula yang memang sengaja datang untuk sekadar menyapa, mendoakan, dan membersihkan kuburan.

Tujuan dari ziarah adalah mendoakan mereka yang sudah tenang di sisi Tuhan. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk bahwa keluarga masih mengingat dan merindukan mendiang. Namun bagaimana bila kamu bermimpi ziarah ke makam?

Mungkin mimpi ini dianggap sebagai bunga tidur oleh banyak orang. Akan tetapi munculnya mimpi ziarah ke makam dalam mimpi rupanya membawa beragam makna dan pesan. Banyak yang mempercayai bahwa mimpi ziarah ke makam sebagai pertanda atau firasat baik terhadap kehidupan.

Namun, terlepas dari tafsiran tersebut, mimpi ziarah ke makam juga mempunyai makna buruk. Berikut 7 arti mimpi ziarah ke makam, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (20/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Ziarah ke Makam Secara Umum

Arti mimpi ziarah ke makam secara umum melambangkan adanya kebaikan yang terjadi dalam hidup. Pasalnya, mimpi ini ditafsirkan membawa pertanda bahwa kamu akan mendapatkan banyak rezeki. Terlepas dari kabar baik ini, kamu juga perlu berusaha dan bekerja keras.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Ziarah ke Makam Keluarga

Mendoakan keluarga yang sudah meninggal adalah kewajiban bagi siapapun. Namun, bagaimana jika suatu hari kamu bermimpi ziarah ke makam keluarga? Ternyata di balik mimpi ini merupakan sebuah pertanda yang buruk.

Pasalnya, kamu akan mendapatkan kabar yang membuat hati kamu sakit. Bisa saja kamu dikecewakan dan dikhianati orang lain.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Ziarah ke Makam Orang Lain

Apabila kamu bermimpi ziarah ke makam orang lain bersama dengan keluarga besar, ini menjadi suatu pertanda yang kurang baik. Sebab, di balik mimpi ini kamu akan diterpa berbagai masalah yang membuat kehidupan menjadi tak kondusif seperti biasanya. Alangkah baiknya, ambil keputusan secara matang dan atur strategi supaya permasalahan dan rintangan dalam hidup bisa diatasi.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Ziarah ke Makam Orang Tua

Di balik mimpi ziarah ke makam orang tua, baik kuburan ayah atau ibu, ini mengartikan adanya kerinduan kamu dengan orang tua. Selain itu, mimpi ini juga menjadi indikasi bahwa kamu menyadari pentingnya kasih sayang orang tua semasa hidup, dan kamu sangat menyayangi kedua orang tuamu. Oleh karena itu, jika kamu bermimpi seperti ini jangan lupa untuk kirimkan doa kepada orang tuamu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Ziarah ke Makam Keramat

Bagi kamu yang mendapati mimpi ziarah ke makam keramat, kabarnya ini menjadi suatu pertanda yang baik. Menurut primbon, mimpi ini mengisyaratkan adanya kebahagian yang akan kamu dapatkan. Mungkin saja akan ada saudara atau kerabat yang menikah atau melahirkan bayi.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Ziarah ke Makam Kakek

Jika kamu mengalami mimpi ziarah ke makam kakek, maka bersiaplah dengan sesuatu hal buruk yang datang dalam hidupmu. Menurut primbon, mimpi ini merupakan pertanda akan berpisah dengan seseorang yang kamu cintai. Bisa jadi orang ini adalah kekasih, sahabat, maupun keluarga.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Ziarah ke Makam Nenek

Apabila kamu bermimpi ziarah ke makam nenek, maka berbahagialah kamu. Karena mimpi ini merupakan pertanda baik bagi kamu yang memimpikannya. Dalam waktu dekat, kamu akan berhasil dalam hal bisnis atau usaha yang sedang kamu jalani. Keberhasilan ini juga membawa perubahan besar dalam hidupmu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS