Sukses

6 Film Ini Diadaptasi dari Sinetron Lawas, Cerita Dikemas Lebih Menarik

Liputan6.com, Jakarta Mulai dari film adaptasi novel, film biopik hingga film yang diadaptasi dari sinetron lawas selalu menarik untuk ditonton. Bahkan film yang diadaptasi dari sinetron lawas mengajak penonton untuk bernostalgia dengan salah satu sinetron populer pada masanya itu.

Setelah belasan tahun berlalu sejak tayang perdana di layar kaca hingga akhirnya diangkat ke layar lebar, tentunya ada sedikit perubahan dari segi ceritanya. Meski begitu, bumbu-bumbu dari sinetron lawas yang menjadi ciri dari sinetron jadul tersebut tetap bisa dirasakan.

Selain jalan ceritanya, para pemain film adaptasi sinetron lawas tentunya berbeda dengan sinetronnya dulu. Sederet perbedaan tersebut tentunya menjadikan filmnya menjadi lebih menarik.

Terbaru, film Noktah Merah Perkawinan merupakan film yang diadaptasi dari sinetron lawas tahun 1996 hingga 1998. Sinetron Noktah Merah Perkawinan 26 tahun lalu tersebut dibintangi oleh Ayu Azhari, Cok Simbara dan Berliana Febrianti.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang film Indonesia yang diadaptasi dari sinetron lawas populer, Selasa (20/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Keluarga Cemara

Film Keluarga Cemara yang tayang pada tahun 2019 merupakan film yang diadaptasi dari sinetron lawas tahun 1996. Sinetron Keluarga Cemara tersebut diangkat berdasarkan pada cerita bersambung karya Arswendo Atmowiloto.

Tahun 2022, Keluarga Cemara 2 hadir dan menjawab segala pertanyaan yang ada di film Keluarga Cemara 1. Tentunya Keluarga Cemara 2 jadi lebih menarik karena hadirnya beberapa pemain baru.

Sinetron Keluarga Cemara tahun 1996 dibintangi Adi Kurdi, Lia Waroka hingga Cherrya Agustina Hendiawan. Sementara film Keluarga dibintangi oleh para artis muda dan senior seperti Ringgo Agus Rahman hingga Adhisty Zara.

3 dari 7 halaman

2. Tersanjung

Film Tersanjung tayang serentak di bioskop pada tahun 2021. Film yang diangkat dari sinetron lawas tahun 1998 berjudul sama ini dibintangi oleh Giorgino Abraham, Clara Bernadeth dan Kevin Ardillova.

Sinetron Tersanjung merupakan salah satu sinetron populer yang terdiri dari 7 musim dan tayang dari tahun 1998 hingga 2005. Sinetron tersebut dibintangi oleh Lulu Tobing, Ari Wibowo dan Reynold Subakti.

4 dari 7 halaman

3. Noktah Merah Perkawinan

Film Noktah Merah Perkawinan merupakan film yang diadaptasi dari sinetron lawas tahun 1997 yang tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 15 September 2022. Film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle ini dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara.

Sementara sinetronnya yang hiasi layar kaca 25 tahun yang lalu dibintangi oleh Cok Simbara, Ayu Azhari, dan Berliana Febrianti.

5 dari 7 halaman

4. Si Doel The Movie

Sukses dengan sinetronnya yang tayang tahun 1994 hingga 2003 dan terdiri dari 6 musim, Si Doel hadir dalam versi film tahun 2018. Bahkan Si Doel Movie hadir sampai Si Doel The Movie 3 atau dengan judul film Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Dari sinetron hingga film, para pemain Si Doel The Movie hampir tidak ada perubahan dan dibintangi oleh para pemain yang turut bintangi sinetronnya dulu. Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

6 dari 7 halaman

5. Warkop DKI Reborn

Sinetron Warkop DKI merupakan sinetron lawas populer yang tayang pada tahun 1996. Sukses memikat hati penonton pada masanya, sinetron tersebut diangkat ke layar lebar pada 2016 dan sekuelnya hadir pada 2017.

7 dari 7 halaman

6. Losmen Bu Broto

Film Losmen Bu Broto yang tayang serentak di layar lebar pada 2021 merupakan film yang diadaptasi dari serial TV lawas tahun 1980-an berjudul Losmen. Film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah tersebut jadi tontonan yang dinantikan di bioskop pada saat itu.

Film Losmen Bu Broto dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, hingga Mathias Muchus. Sementara serial TV lawasnya tahun 1980-an dibintangi oleh Mieke Widjaja, Mang Udel hingga Mathias Muchus.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS