Sukses

Viral Satu Keluarga Bongkar Celengan Isinya Bikin Melongo, Disebut Sultan Recehan

Rutin menabung, total tabungan satu keluarga ini ditaksir sampai jutaan rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan konsistensi seseorang ketika menabung. Tak perlu jumlah besar, uang receh meski hanya Rp 1000 pun juga bisa ditabung dalam celengan.

Jika sudah memiliki tekad dan konsisten menabung tentunya akan sukses mengumpulkan tabungan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Bahkan jika sudah bertahun-tahun, total dari tabungan tersebut tidak disangka-sangka.

Nominalnya kecil dan biasanya bikin dompet jadi penuh, tak sedikit orang yang malas untuk mengumpulkan uang receh dan menukarnya dengan uang kertas. Namun berbeda dengan satu keluarga yang belum lama ini viral karena memilih menabung uang koin selama bertahun-tahun.

Momen satu keluarga membongkar celengan yang isi tabungannya adalah uang koin semua dan hampir tidak ditemukan uang kertas ini bikin warganet melongo. Terlihat seperti gundukan, semua anggota keluarga ikut bantu menghitung uang tersebut.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang momen satu keluarga bongkar celengan yang isi tabungannya sukses bikin melongo, Rabu (14/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nabung Uang Koin Bertahun-Tahun

Video viral satu keluarga bongkar tabungan uang koin dalam celengan ini sudah dilihat lebih dari 26 ribu kali. Tidak diketahui total dari tabungan tersebut, namun dapat diperkirakan jika total tabungan tersebut sampai jutaan.

Terlihat dalam video berdurasi 23 detik tersebut ada sekitar 7 anggota keluarga yang ikut menghitung uang tabungan koin tersebut. Setelah dikumpulkan, uang koin tersebut dimasukkan ke dalam plastik agar kemudian lebih mudah untuk dihitung totalnya.

Menabung selama bertahun-tahun, terlihat ada sekitar 12 kaleng biskuit yang digunakan untuk menabung uang koin setiap harinya. Saking banyaknya, uang receh tersebut sampai membentuk gundukan.

Sang pemilik video yang mengabadikan momen tersebut pun ungkap harapan semoga uang tabungan tersebut bisa digunakan untuk ibadah umrah ke Tanah Suci. Warganet pun ramai turut mendoakan keinginan satu keluarga ini untuk pergi ibadah ke Tanah Suci.

"Bismillahirahmanirahim. Koin-koin. Bisa buat berangkat umrah. Bismillah, mugi (semoga) berkah, Aamiin" ungkap sang pemilik video seperti yang terdengar pada unggahan akun Instagram @video_medsos.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Aksi seseorang ketika menabung hingga mencapai total jutaan rupiah pastinya bikin kagum. Ada beragam komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar video viral yang diunggah pada 13 September 2022 ini.

“Masya Allah,jdi inget Iseng2 ngumpulin uang recehan dari kembalian Suami klo itu asal2n aja dia naro kdg jatuh di mana2,selama 1,5 thn gk trasa trkumpul satu toples ukuran sedeng,pas musim pandemi lockdown kemaren trnyata brmanfaat. 😁😇.” Tulis dinda8596.

“Sultan recehan👏😂.” Kata sokatuhmasuk.

“Ngumpulinnya brapa thun?🤔🤔.” Tambah ssyzenn_69

"Apalah daya aku awal bulan banyak gumpulin coin pas akhir bulan kubobol buat belanja." Timpal sri_yuniaty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.