Sukses

5 Fakta Meninggalnya Aktris Korea Yoo Ju Eun, Diduga Bunuh Diri

Yoo Ju Eun tinggalkan catatan terakhir saat ditemukan meninggal dunia pada Senin (29/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Yoo Ju Eun ditemukan meninggal dunia pada Senin (29/8/2022).

Kabar meninggalnya sang aktris ini pun diungkapkan langsung oleh kakak laki-lakinya melalui akun Instagram pribadinya. Dilansir Liputan6.com dari Soompi, Senin (29/8/2022) dalam unggahan tersebut, kakak Yoo Ju Eun mengungkapkan jika sang adik telah pergi ke tempat yang lebih nyaman.

Tak hanya itu saja, kakak dari mendiang Yoo Ju Eun ini juga turut serta membagikan mengenai surat terakhir yang ditulis oleh sang adik. Ia menyebutkan jika Yoo Ju Eun akan dimakamkan pada Rabu, 31 Agustus 2022 mendatang.

Pasalnya, dirinya berharap akan ada banyak orang akan datang untuk memberikan ucapan selamat tinggal pada sang adik. Hal ini dikarenakan dirinya ingin mengabulkan permintaan terakhir dari Ju Eun.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan meninggalnya aktris Korea Selatan, Yoo Ju Eun, Senin (29/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tinggalkan surat perpisahan

Saat ditemukan meninggal dunia, rupanya Yoo Ju Eun telah membuat sebuah surat terakhirnya. Sang kakak pun mengunggah mengenai pesan terakhir yang ditinggalkan oleh Yoo Ju Eun pada akun Instagram sang aktris.

Namun, usai mengunggah mengenai catatan bunuh diri dari Yoo Ju Eun, kini akun Instagram tersebut telah beralih menjadi mode pribadi. Kakak dari Yoo Ju Eun mengungkapkan jika dirinya ingin mengabulkan permintaan terakhir sang adik.

“Pada tanggal 29 Agustus 2022, Joo Eun telah meninggalkan dunia ini untuk pergi ke tempat yang nyaman. Bagi yang punya waktu, tolong ucapkan selamat tinggal pada Joo Eun di perjalanan. Sesuai permintaan terakhir Joo Eun, saya membagikan postingan ini.” tulis kakak dari Yoo Ju Eun seperti yang dilansir Liputan6.com dari Soompi, Senin (29/8/2022).

3 dari 7 halaman

2. Ungkapkan permintaan maaf

Dilansir Liputan6.com dari Soompi, Senin (29/8/2022) di awal catatan, Yoo Ju Eun menyampaikan permintaan maafnya karena memilih untuk pergi lebih dahulu. Bahkan, aktris 27 tahun ini menyebut jika ia telah lama bersedih mengenai kehidupannya. Meski begitu, dirinya juga berharap jika kedua orang tua, nenek serta sang kakak bisa tetap menjalani hidup dengan bahagia.

"Aku minta maaf karena pergi dulu. Saya terutama minta maaf kepada Ibu, Ayah, Nenek, dan Oppa (kakak laki-laki). Hatiku berteriak bahwa aku tidak ingin hidup. Hidup tanpaku mungkin kosong, tapi tolong jalani dengan berani. Aku akan mengawasi semuanya. Jangan menangis. Anda akan terluka." tulisnya.

4 dari 7 halaman

3. Hidup bahagia

Dalam catatan terakhirnya, Ju Eun menyebutkan jika dirinya sama sekali tidak merasa sedih. Bahkan, ia menyebut telah menjalani hidup bahagia. Tak sampai disitu saja, keputusan yang dibuat oleh Ju Eun ini pun diduga telah lama dipikirkan.

"Aku sama sekali tidak sedih saat ini. Saya merasa tegas dan tenang. Saya pikir itu karena saya sudah memikirkan ini sejak lama. Saya telah menjalani kehidupan yang begitu bahagia yang lebih dari yang pantas saya dapatkan. Itu sebabnya, itu sudah cukup bagiku. Ini cukup. Jadi tolong hidup tanpa menyalahkan lagi." lanjutnya.

5 dari 7 halaman

4. Sulit menjalani karier berakting

Yoo Ju Eun sendiri diketahui menjalani karier sebagai seorang aktris. Bahkan, dirinya beberapa kali bermain dalam drama Korea Selatan. Namun, meski memiliki keinginan untuk berakting, wanita kelahiran 1995 ini menyebut jika berakting tidaklah mudah.

"Aku sangat ingin berakting. Mungkin itu semua milikku, dan itu adalah bagian dari diriku. Namun, menjalani hidup itu tidak mudah. Saya tidak ingin melakukan hal lain. Itu sangat tidak ada harapan. Memiliki sesuatu yang ingin Anda lakukan adalah berkah, tetapi saya menyadari bahwa hanya ingin melakukan hal itu adalah kutukan." ujarnya.

6 dari 7 halaman

5. Ucapan terima kasih

Ju Eun pun meminta banyak orang untuk tidak khawatir terhadap kepergiannya. Dirinya juga menyebut jika keluarga dan banyak orang diharapkan bisa hidup bahagia.

Wanita yang juga pernah bermain dalam drama Big Forest serta Joseon Survival Period ini turut mengucapkan banya terima kasih kepada keluarga serta teman-temannya. Dirinya juga menghargai berbagai bentuk cinta dan kasih sayang yang telah diberikan.

"Dan untuk semua keluarga dan teman-teman yang saya cintai dan cinta saya. Terima kasih banyak telah menghargai saya dan mencintai saya. Itulah kekuatan dan senyum saya. Saya hidup dengan kenangan yang tak terlupakan sampai akhir, jadi saya pikir saya telah menjalani kehidupan yang sukses. Terima kasih telah memahami dan merangkul saya yang kurang dan tidak sabar. Maaf aku tidak bisa mengungkapkannya dengan baik. Tapi kamu masih akan mengerti bagaimana perasaanku, kan?"

"Dan untuk semua hubungan berharga yang telah saya buat, terutama para guru, saya sangat berterima kasih, dan saya menghormati Anda semua. Terima kasih banyak telah mengajari saya banyak hal dalam hidup." tutupnya.

Acara pemakaman sendiri akan digelar di Rumah Sakit Ajou University.

7 dari 7 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.