Sukses

7 Momen Shanty Paredes Jalani Upacara Melaspas untuk Rumah Barunya di Bali

Shanty Paredes tampil menawan dengan balutan busana adat Bali saat menjalani ritual melaspas di rumah barunya.

Liputan6.com, Jakarta Aktris dan penyanyi Shanty baru-baru ini memutuskan untuk pindah dari Hongkong dan pulang ke Indonesia. Sebelumnya, wanita yang bernama lengkap Annisa Nurul Shanty Kusuma Wardhani itu memang sudah jarang tampil di layar kaca sejak dipersunting Sebastian Paredes pada tahun 2010 lalu.

Pelantun tembang 'Hanya Memuji' itu sebelumnya diketahui menetap di Hongkong. Namun, kini ia kembali dan mengabarkan bahwa dirinya memilih untuk tinggal di Bali. Cukup lama berada di Pulau Dewata, Shanty menjunjung tinggi adat dan budaya setempat dengan melakukan ritual melaspas di rumah barunya.

Melaspas sendiri merupakan upacara pembersihan dan penyucian bangunan yang baru saja selesai dibangun atau hendak ditempati. Ritual atau upacara tersebut sudah umum dilakukan di Bali. Dalam upacara tersebut, penyanyi kelahiran 30 Desember 1978 itu tampil menawan dengan balutan busana adat Bali.

Menjunjung tinggi adat dan budaya setempat, berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, 7 momen Shanty Paredes jalani upacara melaspas untuk rumah barunya di Bali, Rabu (24/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini momen Shanty saat melakukan upacara melaspas. Bagi umat Hindu, upacara ini wajib dilaksanakan dan sudah menjadi tradisi turun-temurun hingga saat ini. Dalam upacara ini diperlukan juga berbagai jenis sesaji.

3 dari 8 halaman

2. Membangun rumah baru di Bali, Shanty pun menjunjung tinggi adat dan budaya yang dilakukan di sana.

4 dari 8 halaman

3. Upacara melaspas yang dilakukan Shanty dipimpin oleh seorang pemuka agama atau pedanda.

5 dari 8 halaman

4. Penyanyi 43 tahun ini berharap agar dengan melaspas, rumahnya bisa diberkahi dengan aman, penuh kasih sayang dan mendapat kelimpahan bahagia dan rezeki.

6 dari 8 halaman

5. Tampak para sahabat yang ikut datang di upacara melaspas yang digelar oleh Shanty.

7 dari 8 halaman

6. Dalam upacara tersebut, istri Sebastian Paredes ini tampil menawan dengan busana adat Bali.

8 dari 8 halaman

7. Di Bali, Shanty memilih rumah yang sangat asri. Bernuansa tropis bak villa mewah, rumah barunya itu dilengkapi dengan kolam dan dapur modern yang mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.