Sukses

6 Momen Ucok Baba Jadi Bupati Pasaman Barat Selama 1 Jam, Bikin Heboh

Ucok Baba bikin heboh saat didapuk mengambilalih komando apel pagi dan memberikan wejangan di hadapan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Pasaman Barat.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ucok Baba pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pemilik nama asli Usnan Batubara itu dikenal sebagai salah seorang komedian Tanah Air yang cukup populer. Namun, kini ia sudah jarang muncul di layar kaca. Rupanya, Ucok kini sudah mantap memilih untuk tekun berbisnis dan membuat konten di YouTube.

Konten yang dibuat dalam kanal YouTube-nya pun selalu menarik dan tak jarang mengundang gelak tawa. Seperti dalam video yang diunggahnya pada Rabu (20/7) kemarin. Ucok Baba tampak menghadiri sebuah apel pagi di kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (18/7). Kedatangannya itu pun sempat bikin heboh para pegawai.

Rupanya, Pemkab Pasaman Barat memberikan kesempatan untuk komedian itu menjadi bupati selama satu jam. Ucok Baba bahkan didapuk mengambilalih komando apel pagi dan memberikan wejangan di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pasaman Barat.

"Saya sebagai Bupati Pasaman Barat, ingin menyapa kita semua, karena di saat ini adalah harga sawit turun. Tapi saya harapkan semuanya semangat, walau harga sawit turun tapi harga diri kita tidak," katanya, yang disambut gelak tawa.

Pelawak 51 tahun itu bahkan diminta untuk bernyanyi saat sedang memberikan wejangan di hadapan ASN. Seperti apa potretnya? Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari kanal YouTube Ucok Baba official, 6 momen Ucok Baba jadi Bupati Pasaman Barat selama 1 jam, Jumat (22/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah momen kedatangan Ucok Baba di kantor Pemkab Pasaman Barat yang sempat bikin heboh.

3 dari 7 halaman

2. Kedatangan Ucok Baba ke Pasaman Barat sebenarnya untuk memenuhi undangan hajatan seorang kerabatnya di Sikabau, Kecamatan Koto Balingka. Namun, ia justru mampir ke kantor Bupati Pasaman Barat.

4 dari 7 halaman

3. Komedian Tanah Air ini lalu dipersilakan untuk mengambilalih komando apel pagi dan memberikan wejangan di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN).

5 dari 7 halaman

4. Wejangannya itu pun disambut gelak tawa oleh para ASN yang berdiri di depan mimbar halaman kantor bupati.

6 dari 7 halaman

5. Setelah apel pagi selesai, Ucok Baba pun diajak para ASN untuk foto bersama.

7 dari 7 halaman

6. Ucok Baba juga diizinkan untuk menyambangi ruangan Bupati Pasaman Barat. Bapak lima anak ini begitu menikmati waktunya menjadi bupati selama 1 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.