Sukses

6 Potret Aksi Orang Baik di Tempat Umum Ini Bikin Terenyuh, Jadi Teladan

Aksi orang baik di tempat umum.

Liputan6.com, Jakarta Tempat umum identik dengan keramaian, banyak orang beraktivitas sesuai dengan kepentingannya masing-masing. Tak jarang tempat umum jadi lokasi yang kerap terjadi tindak kriminal. Namun tak selamanya negatif, masih ada orang-orang baik yang selalu beraksi sekalipun di tempat umum. 

Potret aksi orang-orang baik ini selain memberikan rasa aman, juga menghadirkan rasa nyaman bagi orang lain. Saat melihat aksi orang berbuat baik di tempat umum ini rasanya bikin terenyuh. Sambil berkata dalam hati, mereka patut jadi teladan.

Mulai dari menyelamatkan hewan terjebak, menyangga orang tidur, hingga membuat kotak makan umum. Uniknya, aksi mereka ini berhasil diabadikan dalam gambar. Seketika tersebar di jagat maya hingga mencuri perhatian netizen.

Melihat deretan foto aksi orang baik ini seketika mengajak kita untuk berbuat hal serupa. Berikut Liputan6.com merangkum potret aksi orang baik di tempat umum melansir dari Brightside, Jumat (10/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tak Ingin terjadi apa-apa, pria ini inisiatif mengamankan anak kucing yang berada di ban mobilnya.

3 dari 7 halaman

2. Seorang wanita meninggalkan jendela mobilnya dalam keadaan terbuka saat hujan lebat, hal ini lantas membuat orang sekitarnya tergerak menutupinya dengan jaket.

4 dari 7 halaman

3. Wanita ini bersandar di koper beroda saat di dalam bus, penumpang di belakangnya lantas menyangganya dengan kaki agar tak jatuh.

5 dari 7 halaman

4. Agar tukang pos bisa menyampaikan surat, anak-anak pemilik rumah dengan cekatan membersihkan salju sebagai jalan masuk petugas pos.

6 dari 7 halaman

5. Sebuah aksi nyata kotak makanan di tempat umum, mengambil bagi yang membutuhkan, mengisi sesuai yang mereka bisa.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya manusia yang ingin senang, kucing peliharaan ini juga dibuatkan tenda saat camping.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.