Sukses

6 Arti Mimpi Bisa Terbang, Pertanda Akan Mendapat Banyak Uang

Mimpi terbang sering diartikan sebagai gambaran keberhasilan di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika masih kecil, kamu mungkin pernah berkhayal bisa terbang melayang menggunakan sayap seperti tokoh-tokoh kartun yang dilihat di televisi. Namun, hal ini kemungkinan masih mustahil untuk dilakukan di kehidupan nyata. 

Seperti diketahui, manusia ditakdirkan lahir tanpa memiliki sayap. Maka dari itu, manusia pun tidak bisa terbang jika tidak menggunakan bantuan alat. Akan tetapi bagaimana jika kamu mengalaminya di dalam mimpi?

Pastinya pengalaman bisa terbang dan melayang di dalam mimpi tampak seru sekaligus menegangkan. Bahkan mimpi terbang sering diartikan sebagai gambaran keberhasilan di masa depan.

Meski memiliki makna baik, tetapi ada juga yang menafsirkan bahwa mimpi terbang membawa kabar buruk untuk pemimpi. Setiap mimpi memiliki arti baik ataupun buruk tergantung dari situasi yang dialami dalam mimpi. Berikut 6 arti mimpi terbang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (20/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Terbang Tanpa Sayap

Rasanya akan sulit membayangkan jika kamu terbang tanpa sayap dan melayang-layang di udara. Namun, jika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik.

Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kualitas hidupmu akan semakin meningkat. Bisa saja kamu mendapatkan sahabat yang sangat baik, mendapatkan keuntungan dalam usaha, hingga mengalami kenaikan jabatan.

3 dari 7 halaman

2. Terbang dengan Sayap

Manusia ditakdirkan tidak memiliki sayap dan tidak bisa terbang. Sehingga mimpi terbang pakai sayap menggambarkan bahwa ada potensi yang terpendam dalam dirimu.

Sebaiknya potensi dan talenta yang dimiliki harus dikembangkan sebaik mungkin. Karena hal ini dapat membuat hidupmu menjadi lebih baik dan lebih berguna untuk masa depan.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Terbang Tinggi

Mimpi terbang tinggi adalah gambaran dari kepribadianmu, yang memiliki rasa kepercayaan diri, penuh semangat dan kemampuan diri yang tinggi. Mimpi ini juga menunjukkan bahwa di masa depan segala impianmu akan tercapai, jika mengejar impian dengan tekad tanpa menyerah. Namun perlu diingat, janganlah menjadi orang sombong saat posisi kehidupan sedang berada diatas ketinggian.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi Terbang Pakai Pesawat

Mimpi yang satu ini sebenarnya mimpi yang sangat umum dialami oleh sejumlah orang. Dimana sebenarnya keadaan mimpi ini hampir sama dengan maknanya, yang mana biasanya pesawat melakukan sebuah perjalanan.

Jadi mimpi yang sedang kamu alami ini merupakan gambaran sekaligus peringatan bahwa untuk mencapai keinginan, kamu harus mempunyai tujuan jelas agar tidak salah alamat.

6 dari 7 halaman

5. Jatuh Saat Terbang

Jatuh ketika terbang tentu akan menjadi hal yang mengerikan. Risiko untuk cedera dan mengalami kecelakaan tentu akan lebih besar. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda kurang baik bagimu, khususnya dalam urusan keuangan. Dalam waktu dekat, kamu akan mengalami kerugian atau penurunan keuntungan dalam pekerjaan yang kamu jalani.

7 dari 7 halaman

6. Terbang dengan Balon Udara

Seperti halnya pesawat, terbang dengan balon udara adalah hal yang lazim dijumpai di dunia nyata. Bahkan, akan begitu menyenangkan jika kamu terbang dengan balon udara.

Dalam primbon Jawa, mimpi terbang dengan balon udara justru bisa menjadi pertanda kurang baik. Rezeki dan jodohmu diperkirakan akan menjauh. Meskipun demikian, kamu tidak boleh berputus asa karena kedua hal tersebut telah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.