Sukses

Potret 6 Jebolan Idola Cilik 1 saat Wisuda, Tetap Utamakan Pendidikan

Pakai toga dan kenakan jubah wisuda, potret sederet jebolan Idola Cilik 1 ini bikin bangga.

Liputan6.com, Jakarta Idola Cilik merupakan salah satu ajang pencarian bakat bernyanyi yang mulai diselenggarakan pada tahun 2008. Digelar selama 5 musim, Idola Cilik sudah melahirkan banyak penyanyi berbakat yang sederet diantaranya tetap bersinar hingga kini. 

14 tahun berlalu sejak pertama kali digelar, jebolan Idola Cilik musim pertama sudah banyak berubah. Ada yang masih aktif menciptakan karya hingga mengepakkan sayapnya di dunia akting, dan ada juga yang memutuskan untuk tidak melanjutkan karier di industri hiburan.

Meski punya kesibukan, sederet jebolan Idola Cilik 1 tetap mengutamakan pendidikan. Kepeduliannya terhadap pentingnya pendidikan membuatnya semangat melanjutkan pendidikan hingga raih gelar sarjana.

Meski kabarnya sudah jarang terdengar, namun melalui laman Instagram, jebolan Idola Cilik 1 unggah momen bahagia saat wisuda. Pernah bersinar ketika ikuti ajang Idola Cilik musim pertama, rupanya jebolan Idola Cilik tetap diingat oleh para penggemar dan pecinta ajang tersebut.

Utamakan pendidikan di tengah kesibukan, berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret jebolan Idola Cilik 1 saat wisuda, Jumat (4/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Setelah selesaikan studi selama 4 tahun dengan lika-likunya, Zahra Damariva berhasil lulus dari Fisip Universitas Indonesia tahun 2019.

3 dari 7 halaman

2. Meski disibukkan dengan aktivitasnya, Ashilla Zahrantiara tetap utamakan pendidikan dan buktikan berhasil lulus dari Psikologi, Universitas Binus tahun 2019.

4 dari 7 halaman

3. Lulus dari studi kuliahnya jurusan fashion design tahun 2018, kini Irva Lestari fokus menjadi fashion designer. Wanita berparas manis ini aktif unggah ragam potret dan aktivitasnya di media sosial.

5 dari 7 halaman

4. Osa Suryono baru saja lulus dari Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya pada September 2021. Jebolan Idola Cilik 1 ini mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Jepang.

6 dari 7 halaman

5. Sibuk berkarier sebagai penyanyi, pada Desember 2020, Ify Alyssa berhasil menyelesaikan pendidikan dari jurusan seni musik di Universitas Pelita Harapan.

7 dari 7 halaman

6. Merupakan jebolan Idola Cilik musim pertama, nama Gabriel Stevent Damanik tetap bersinar di industri hiburan. Meski sibuk berkarya, Gabriel berhasil selesaikan studi di Fakultas Hukum UI tahun 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.