Sukses

Pecahkan Rekor, Pria Ini Tatap Langsung Matahari Selama Satu Jam Tanpa Berkedip

Liputan6.com, Jakarta Menatap matahari secara langsung tentu akan sangat silau dan dapat mengganggu penglihatan. Namun seorang pria di India ini ternyata mampu menatap matahari secara langsung tanpa berkedip selama satu jam. Ia pun memecahkan sebuah catatan rekor yang cukup tidak lazim yaitu menatap matahari. 

Mengutip dari Odditycentral, sebelumnya sudah ada rekor yang dibuat oleh pria India yang dapat menatap matahari secara langsung tanpa berkedip selama 10 menit. Namun baru-baru ini seorang pensiunan pejabat, menantang catatan rekor tersebut dengan aksinya.

Pria yang bernama Verma dan telah berusia 70 tahun ini melakukan aksi menatap matahari secara langsung tanpa berkedip hingga satu jam. Dia rupanya dilatih untuk prestasi luar biasa ini selama 25 tahun, setelah terinspirasi oleh seorang guru India. Upayanya untuk mengalahkan rekor sebelumnya yaitu menatap matahari tanpa berkedip diawasi oleh perwakilan Book of Records India, serta sekelompok politisi dan dokter.

Berikut ulasan pria India pecahkan rekor tatap matahari secara langsung tanpa berkedip yang Liputan6.com kutip dari Odditycentral, Jumat (10/12/2021)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Usai menatap matahari tanpa berkedip, penglihatannya tetap normal

Menatap matahari secara langsung tentu sangat menyilaukan saat cuaca terik. Bahkan terkadang banyak orang alami pusing karena terlalu lama terpapar oleh matahari. Namun berbeda dengan Verma. Ia malah menatap langsung matahari tanpa kacamata hitam dan bahkan tanpa berkedip. Atas aksinya tersebut, ia pun memecahkan rekor nasional. Setelah satu jam menatap langsung ke matahari tanpa kacamata hitam dan bahkan tanpa berkedip, penglihatan Pak Verma dianggap normal, begitu pula kesehatan matanya secara keseluruhan.

Verma berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat beberapa tahun lalu oleh pria India lainnya yang berhasil menatap matahari tanpa kacamata dan tanpa berkedip selama 10 menit. Septuagenarian mengatakan kepada wartawan bahwa dia siap untuk prestasinya diakui oleh Guinness World Records juga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS