Sukses

Hanya Berbeda Tahun, Keluarga Ini Meninggal di Tanggal dan Bulan yang Sama

Tanggal dan bulan kematian yang sama itu bikin netizen merinding.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan tidak ada yang pernah bisa menduga. Terkadang seseorang harus menghadapi berbagai tikungan dan belokan dalam hidup. Tidak ada yang pasti tentang kehidupan. Seseorang juga tidak dapat memilih hari kelahiran dan saat kematian tiba.

Tidak ada yang menyangka di antara sekian banyak hari, kematian itu justru datang menghampiri di waktu tak terduga. Seperti yang dirasakan oleh wanita yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. 

Akun TikTok @calonistrimu1808 itu baru menyadari ada yang aneh dengan batu nisan makam keluarganya. Seperti adat peziarah pada umumnya, ia mendatangi makam keluarga yang telah meninggal satu per satu.

Anggota keluarganya meninggal pada tanggal dan bulan yang sama. Berikut fakta unik kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @calonistrimu1808, Rabu (3/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggal dan Bulannya Sama

Dalam video yang diunggah pada Senin, (1/11/2021) tampak anggota keluarganya meninggal pada tanggal dan bulan yang sama, yakni 26 Juli. Untuk anggota keluarga yang paling lama meninggal dimakamkan pada 1995 silam.

Ada juga yang meninggal pada 2009. Kemudian terbaru anggota keluarganya meninggal pada 2021. Meski tahun meninggal anggota keluarganya selisihnya cukup jauh, namun tanggal dan bulan keluarga itu sama semua.

"Kaget pas liat masing2 wafat nya keluarga sama-sama tanggal 26 Juli," tulis wanita asal Sumatera Barat tersebut.

Rupanya tanggal dan bulan kematian yang sama itu bikin netizen tercengang dan merasa merinding. Sementara, wanita yang akrab disapa Araa itu merasa kaget karena baru menyadari sekarang kalau kematian anggota keluarganya sama, hanya berbeda tahun.

@calonistrimu1808

Kaget pas liat masing2 wafat nya keluarga sama-sama tanggal 26 juli🥺

♬ suara asli - Araa♥️✨ - Araa♥️✨
3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Merinding

Video tanggal dan bulan kematian anggota keluarga yang sama ini viral dan telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali. Netizen pun jadi ikut merinding mengetahui fakta aneh ini. Apalagi buat yang punya tanggal lahir 26 Juli. Video itu menjadi viral dan banjir komentar.

"auto ketar ketir yang masih hidup ketemu tanggal 26 juli," komentar @Richeese Factorry

"mngkin mrka sdah janjian pas blom di lhirkan," komentar @anggata

"dan sama2 di Tahun ganjil?," komentar @Adhe Rahmat Hidayat

"sumpah baru ngeh pas liat lh kok tgl sama bln meninggal ny sama semua ya," komentar @25 Februari ultahku

"saya fokus ke tahun kematiannya kk". semua selisi 14 tahun dan bulan yg sama dan tanggal yg sama kk," komentar @Rika panala

"cuman bda taun sj wafat nya mga husnul khotimah ...amin," komentar @JuannaRaiz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.