Sukses

Viral Video Diduga Penampakan Wanita di Rumah Kosong Ini Bikin Penasaran

Sesosok perempuan diduga memainkan jendela rumah kosong ini jadi perhatian

Liputan6.com, Jakarta Banyak kejadian atau kisah horor yang kerap hadir di masyarakat. Kejadian horor ini terkadang menjadi sebuah perdebatan mengenai keaslian makhluk yang tertangkap kamera tersebut.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kejadian mistis cukup banyak dialami orang yang beberapa di antaranya kerap dibagikan di media sosial. Seperti halnya sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial.

"ini videonya aku dapet dari grup gaes" tilis akun TikTok nipusontiktok, Sabtu (17/4/2021).

Unggahannya ini pun langsung viral dan telah ditonton lebih dari 5 juta netizen. Hingga sampai saat ini telah mendapat lebih dari 11 ribu komentar netizen mengenai sosok penampakan tersebut.

Berikut ulasan video diduga penampakan wanita di rumah kosong yang Liputan6.com kutip dari TikTok @nipusontiktok, Senin (19/4/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan tersebut diduga sosok dari seorang wanita

Rumah kosong, atau rumah yang sudah cukup lama tidak dipakai, beberapa diantaranya sering terjadi kejadian mistis. Baik sebuah penampakan atau kejadian tidak lazim lainnya.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @nipusontiktok tersebut, terlihat bahwa jendela dari rumah kosong terus bergerak-gerak. Menurut sebagian netizen, lokasi rumah kosong tersebut diduga berada di Gresik dekat dengan Alun-alun Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dari balik jendela terlihat sosok putih yang memainkan jendela tersebut. Dari banyaknya komentar netizen, menduga bahwa sosok tersebut merupakan seorang wanita.

@nipusontiktok

ini videonya aku dapet dari group gaes #horror #setan #pocong #kuntilanak #rumahkosong #fyp #fypシ #foryourpage

♬ hallowin - ꧁MOON ツ꧂
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Sekian banyak netizen yang menyaksikan video tersebut, beberapa diantaranya memberi sebuah tanggapan. Dari tanggapan tersebut, banyak yang menceritakan hasil dari penglihatannya. Meski banyak orang memperdebatkan keaslian bahwa dalam video tersebut sebuah makhluk gaib.

"Ada sosok perempuan yang memainkan jendela, dia memang sering seperti itu untuk mencari perhatian dari orang sekitar, tapi dia gak ganggu kok" tulis akun Ki Jaya Negara

Ada pula netizen yang mengenali rumah tersebut.

"Ini rumah kosong di Gresik say, pinggir pendopo kabupaten. Memang sih pernah pas duduk di depan alun-alun suka gerak-gerak sendiri itu jendela" tulis akun Ekamoorea

"bukan ky loncat-loncat si tapi kayak gelantungan gitu enggak sih" tulis akun Airin Rani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini