Sukses

Konsisten Nabung Selama 2 Tahun, Wanita Ini Sukses Kumpulkan Uang Rp 22 Juta

Hasil tabungan Rp 22 juta yang dituai wanita ini buat warganet melongo.

Liputan6.com, Jakarta Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan upaya seseorang ketika menabung. Jika sudah memiliki tekad dan konsisten menabung tentunya akan sukses mengumpulkan tabungan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Menabung bisa dimulai dengan nominal kecil ataupun nominal besar sekalipun, intinya bisa menabung secara konsisten dan tidak ada waktu yang terlewatkan tanpa menabung. Jika sejak usia muda sudah terbiasa menyisihkan uang untuk menabung tentunya saat beranjak dewasa lebih mudah untuk menyisihkan uang untuk ditabung.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang unboxing tabungannya selama 2 tahun. Pada video unggahannya, sang pemilik akun konsisten nabung selama 2 tahun sampai akhirnya menuai puluhan juta tabungan yang bikin warganet melongo.

Video viral wanita yang unboxing tabungannya selama 2 tahun dan meraup jutaan rupiah ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @apriiiiiillll pada Senin (15/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsisten Nabung Selama 2 Tahun

Saat menabung tentunya seseorang tidak menyangka bisa mengumpulkan uang sampai jutaan. Menabung dibutuhkan konsistensi agar hasil akhirnya bisa sesuai dengan jumlah yang diharapkan. Namun tak sedikit orang tergoda untuk mengambil selembar demi selembar yang tabungan yang sudah ditabung.

Tak jarang seseorang ingin mengetahui bagaimana tips menabung agar selalu konsisten. Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa For Your Page (FYP), seorang wanita unboxing uang tabungan yang sudah ia tabung selama dua tahun.

Video yang diunggah pada 30 Januari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Tak sedikit warganet yang membubuhkan komentar dimana ada rasa kagum terhadap sang pemilik akun karena sukses mengumpulkan uang tabungan sampai puluhan juta.

@apriiiiiillll

6 bulan aja. Yg penting konsisten wkwk #nabung #nabungchallenge #hemat #fyp #tabunganviral

♬ original sound - gwe cantik - Tik Toker

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun membuka dua botol air minum yang berisi uang tabungannya yang sudah ia tabung selama 2 tahun lamanya. Sang pemilik akun menjelaskan dalam video tersebut bahwa ia konsisten nabung selama 2 tahun. Saat masih duduk di bangku kuliah, sang pemilik akun menjelaskan bahwa ia sudah rajin menabung, tak heran jika ia mendapatkan hasil tabungan sampai puluhan juta.

Terlihat dalam video tersebut, sang pemilik akun hanya menabung nominal Rp 50 Ribu dan Rp 100 ribu saja. Jika sejak awal sudah niat menabung dengan nominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, tak heran jika hasil akhirnya mencapai puluhan juta rupiah.

Pada video unggahannya tersebut sang pemilik akun juga menambahkan penjelasan dimana ia sejak duduk di bangku kuliah memang suka menyisihkan uang kembalian. Cara menabung sang pemilik akun @apriiiiiillll bisa dicontoh untuk seseorang yang ingin mulai menabung. Bisa karena terbiasa, itulah kalimat yang bisa memberikan semangat untuk seseorang yang ingin memulai untuk menabung.

3 dari 4 halaman

Raup 22 Juta Rupiah

@apriiiiiillll

Balas @iniirinaa #voiceeffects totalnya ada di akhir video😘

♬ BREAKFAST CHALLENGE - Spence

Lantaran banyak warganet yang penasaran berapa jumlah tabungan yang sudah ia tabung selama 2 tahun, sang pemilik akun mengunggah video lanjutan yang dimana memberitahu hasil akhir tabungannya. Sang pemilik akun juga lebih memperjelas nominal hasil akhir tabungannya selama 2 tahun.

“Totalnya 22.450.000 ya bunda bunda.” tulis sang pemilik akun pada kolom komentar unggahannya.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah 30 Januari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 400 ratus kali dan mendapatkan 100 ribu likes dari para pengguna TikTok. 4 ratus komentar dibubuhkan waganet pada kolom komentar unggahannya. Pada kolom komentar sang pemilik akun juga menambahkan bahwa sejak SMA ia sudah mulai mandiri dan tidak meminta uang dengan orang tua.

“Bismillah InsyaaAllah bisa.” kata Rizkypratama disertai dengan emot love.

“Tidak berlaku buat gua yang suka nyongkel celengan, pantesan tabungan gua kagak penuh2.” tulis Korban PHP disertai dengan emot ketawa dan menangis.

“Gua pas nabung ada kang cilok lewat di seret lagi.” imbuh Rama disertai dengan emot.

“Inspirasi.” timpal CANCER disertai dengan emot love.

“Semangat nabung! Aku juga sama lagi mencoba nyisihin uang saku walaupun hanya 5k atau 10k bahkan 2k aja tapi kalo dikumpulin jadi banyak.” tambah Ayeeegirl disertai dengan emot senyum.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini