Sukses

Jago Menari dan Nyanyi Rap, Aksi Guru Honorer Ini Curi Perhatian

Fitry, guru honorer yang jagi ngedance dan ngerap bak anak muda.

Liputan6.com, Jakarta Musik hip hop tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Meski sudah terkenal, genre musik yang tercipta di Amerika Serikat pada tahun 1970an biasanya lebih diminati oleh anak-anak muda milenial. 

Banyak anak muda yang menyukai musik ini karena melibatkan teknik rap yang disuarakan melalui rima yang ritmis. Namun tak menutup kemungkinan jika orang tua juga suka dengan genre musik satu ini. Seperti yang dialami oleh Fitry, seorang guru honorer. 

Lewat akun TikTok miliknya @fitry86_officiall, ia kerap membagikan video kolaborasinya dengan menyanyikan rap serta musik hip hop bersama artis luar negeri. Tak hanya itu, wanita yang memiliki dua anak ini juga aktif menari atau nge-dance hip hop bak anak muda.

Aksinya di sela-sela kesibukan dalam mengajar ini membuat perempuan asal Tolitoli, Sulawesi Tengah itu mendadak mencuri perhatian. Beberapa video yang diunggahnya bahkan sudah ditonton hingga jutaan orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jago Ngerap dan Menari

Dilansir dari akun TikTok @fitry86_officiall oleh LIputan6.com, Minggu (15/11/2020) wanita yang akrab disapa Fitry ini punya hobi yang unik dan berbeda dari ibu-ibu seusianya. Ia begitu mahir ngerap dengan musik hip hop serta jago nge-dance. 

Fitry kerap menunjukkan kebolehannya itu ke sejumlah akun media sosialnya, seperti Instagram dan TikTok priabdinya. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah saat ia bernyanyi rap milik 2NE1, salah satu girlgroup asal Korea Selatan, Space Girl dan Eminem. Video yang diunggah di TikTok pada Minggu (8/11/2020) itu hingga kini sudah ditonton sebanyak 3,4 juta netizen.

 

@fitry86_officiall

#duet dengan @mattybeatsmusic yoyoyo ibu guru coba rap lagunya 2ne1 +spacegirl +eminem Maaf kalo bhsa inggrisnya salah2 yo #fyp#foryou#foryoupage

♬ original sound - MattyBeats
3 dari 3 halaman

Jago Menari Bak Anak Muda

Tak cuma bisa nge-rap dengan pengucapan cepat dan rapat-rapat, wanita asal Tolitoli, Sulawesi Tengah ini juga kerap membagikan aksinya menari hip hop. Tentunya penampilannya tersebut berhasil mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang lagum dengan guru honorer ini yang punya bakat dan keterampilan yang tak biasa.

"Bu Fitri Tante nya Eminem," tulis @ge._.ryan.

"Mantabbbbbb ibu idaman anak milenial iniih wkwkw," timpal @ajisakawijaya20.

"bu ngajar dimana? saya ingin mendaftarkan diri" sambung @rryargaa.

Sementara itu, sebelumnya aksi ngerap Fitry ini juga sempat mencuri perhatian publik dan viral. Saat itu, ia menyanyikan lagu dari serial Journey to the West atau dikenal Kera Sakti. Video yang diunggahnya itu lalu mendapat lebih dari 432 ribu likes dari netizen.

@fitry86_officiall

Terima kasih semuanya..Video lama DC by me.#IYKoongChallenge #fyp #MagicCoolingMagicNowID #foryoupage #foryou

♬ BDASH x DJ Maata 1000milesdance - BDash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.