Sukses

Viral Uang Tabungan Rp 50 Juta Dimakan Rayap, Rencana untuk Umroh Sang Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Menabung memang menjadi suatu cara untuk mempersiapkan segala sesuatu di masa yang akan datang. Menabung bisa menggunakan media yang beragam, salah satunya adalah dengan celengan. Namun, bagaimana kalau uang tersebut sudah tidak layak pakai bahkan sampai rusak saat menyimpannya? Dan fakta unik ini benar-benar terjadi.

Salah satu akun TikTok @nurse.chili yang diketahui bernama Yugha mengunggah video TikToknya. Ia mengatakan uang simpanannya telah rusak termakan rayap. Jumlahnya pun tidak sedikit, sekitar Rp 50 juta. Uang yang ia simpan niatnya untuk memberi kejutan umroh untuk ibunda.

Video fakta unik ini pun viral dan menarik perhatian warganet, tak sedikit warganet yang ikut nyesek. Untuk info tentang fakta unik selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas tabungan umroh Rp 50 juta dimakan rayap, Selasa (20/10/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Rp 50 Juta Dimakan Rayap

Salah satu akun TikTok @nurse.chili yang diketahui bernama Yugha ini menyimpan uangnya di celengan ayam. Namun, hal tak diinginkan terjadi, setelah dibuka uang tersebut telah dimakan rayap. Jumlah uangnya pun tak sedikit, sebanyak Rp 50 juta. 

"Niat mau bikin kejutan buat mama, buat umrohin mama. Sengaka gak ditabung di bank. Pas dibuka rasanya hati hancur banget. Ludes dimakan rayap"  ujar  ikTok @nurse.chili. 

Sejumlah lembaran uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu terlihat di makan rayap dalam video singkat yang diunggahnya. Dalam laman TikToknya, ia juga mengatakan uang tersebut rusak hampir 70%. Beberapa serial nomor di dalam uang ludes di makan rayap. 

 

 

 

@nurse.chili

uang 50 juta ludes😩😰😔😔😔😔#fypシ #fyp #lovemom #ludes #foryoupage #foryou #untukanda #brokenheart

♬ follow Shalom Margaret on Spotify - shalom
3 dari 4 halaman

Tabungan Umroh untuk Ibunda

Uang sebanyak Rp 50 juta ia tabung khusus untuk memberi ibunda kejutan agar bisa melaksanakan Umroh di Tanah Suci. Ia juga mengatakan bahwa ia cukup lama menabung untuk memberi kejutan ini. 

Dalam laman komentar di akun TikToknya, pria asal Jember ini memang sengaja tidak menabung di bank karena takut boros. Ia pun memilih celengan ayam untuk menyimpan sejumlah uangnya. 

"Takut kilaf kalau lagi belanja kak, malah ga punya tabungan. Jadi aku sisihkan di celengan ayam" tambah pria asal Jember ini. 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada hari ini Selasa (20/10/2020) ini pun viral di media sosial. Hingga berita ini ditulis, video singkat ini sudah ditonton sebanayak 44 ribu kali dan mendapat 3 ribu lebih like. 

Tak sedikit warganet yang ikut nyesek dan sedih melihat video tersebut. Sejumlahh warganet juga memberikan semangat dan berharap semoga ibunda bisa segera Umroh. Beberapa warganet menyarankan untuk segera menukar uangnya di Bank Indonesia. 

"Haduh aku liatnya ko ikutan nyesek ya" ujar salah satu warganet

"Masih bisa kok kalau belum setengah yang rusak, bisa ditukarkan ke Bank Indonesia" tambah warganet lainnya.

"Arrgh, umrohin ortu. Semangat terus kakak, semoga ibunda segera umroh ya" pungkas warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini