Sukses

Bima Arya Unggah Foto Tenaga Medis Salat saat Rawat Pasien Corona, Bikin Haru

Para tenaga medis tetap menggunakan APD saat salat dan istirahat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kurang lebih 22 hari menjalani karantina di RSUD Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Hal ini dilakukan setelah kondisi dari Bima Arya dinyatakan stabil. Namun, dirinya tetap diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebelumnya, Bima Arya dinyatakan positif corona COVID-19 setelah pulang dari Turki pada pertengahan Maret 2020 lalu. Politisi PAN tersebut juga mengunggah foto dirinya bersama beberapa perawat dan menyatakan mengenai kondisinya yang mulai stabil.

"Alhamdulillah, setelah 22 hari dirawat di RSUD Kota Bogor, karena kondisi sudah stabil dan baik, hari ini team Dokter RSUD membolehkan saya dan @arawiraswara Staf Kerjasama Pemkot untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah" tulis Bima Arya pada akun Instagram pribadinya yang diunggah 12 April 2020.

Tak hanya menyampaikan kabar bahagia tersebut, akan tetapi ia juga mengunggah foto bersama petugas medis yang tengah mengenakan APD. Foto-foto dari pria kelahiran 17 Desember 1972 ini pun langsung menarik perhatian netizen. Pasalnya, ia juga mengunggah bagaimana potret tenaga medis yang tetap menjalankan ibadah meski disibukkan dengan merawat pasien corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto tenaga medis jadi sorotan

Pada slide kedua unggahan foto dari akun Instagram @bimaaryasugiarto, pada Minggu (12/4/2020) Bima Arya menjelaskan jika dirinya terharu atas perjuangan para tenaga medis. Ia pun mengunggah beberapa foto tenaga medis yang tetap menjalankan ibadah salat dan tengah beristirahat namun tetap menggunakan APD.

Politisi tersebut juga menjelaskan bahwa foto perjuangan para tenaga medis yang tengah beribadah dan istirahat diambil dari balik pintu kamar perawatannya. Ia juga turut mendoakan agar para tenaga medis selalu mendapat kesehatan.

Tak hanya itu saja, Bima Arya juga mengunggah foto lainnya dan memberikan pesan kepada masyarakat yang memiliki niatan pergi keluar rumah.

"Untuk kamu yang hari ini bosan diam di rumah, ingin keluar rumah, percayalah, kalau kamu terkena Covid 19 dan harus di rawat di rumah sakit, yang kamu rindukan dan mimpikan hanya satu: kembali ke rumah," tulis Bima Arya pada unggahan Senin (13/4/2020) kemarin.

3 dari 3 halaman

Respons Netizen

Unggahan Bima Arya yang memperlihatkan para tenaga medis tetap berjuang di garda depan tanpa melupakan ibadah pun curi perhatian netizen. Tak sedikit para netizen yang merasa haru dan salut kepada para tenaga medis yang tetap harus menggunakan APD dimanapun dan kapanpun.

"masyaAllah, semoga Allah rahmati semua dokter dan tenaga medis di garis depan" ujar Ustaz Felix Siauw.

"Slide kedua bikin saya nangis..sehat selalu buat smua team medis dimanapun berada" ujar akun @asrini_juwitasari

"slide 2; broke my heart into a pieces :( semoga semuanya selalu di beri kesehatan dan segera kembali kekeadaan yang normal" tulis akun @zeefauziaaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini