Sukses

4 Artis Ini Pilih Tak Ikut Tren Buka Saldo ATM, Kritiknya Pedas

Berbeda dengan artis lainnya, 4 artis ini justru tak setuju dengan tren pamer saldo ATM.

Liputan6.com, Jakarta Kini lagi ngetren artis yang buka-bukaan saldo ATM. Nilai rupiah yang ada di rekening pribadi artis jumlahnya fantastis hingga miliaran. Aksi pamer saldo ATM para artis juga menjadi sajian konten di situs berbagi channel YouTube.  

Beberapa artis bahkan bersedia untuk menunjukkan isi saldo ATM mereka. Artis yang menunjukkan saldo rekeningnya dan diunggah di YouTube kemudian viral di media sosial. Menjadi tren, konten seperti ini ramai menjadi tontonan netizen. Meski begitu beberapa netizen juga menyoroti dan melayangkan kritikan. Tak hanya netizen saja, beberapa artis juga menanggapi tren pamer saldo ATM ini. 

Beberapa selebriti Tanah Air justru tak setuju dengan tren yang kini tengah ramai. Mereka merasa resah hingga geram. Artis ini bahkan tak segan menulisnya di media sosial dengan kata-kata sindirian. Bahkan ada yang langsung menanggapi lewat unggahan video di YouTube-nya. 

Siapa saja mereka? Berikut ini Liputan6.com rangkum, 4 artis yang tak setuju dengan tren pamer isi saldo ATM dirangkum dari bebagai sumber, Rabu (20/11/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1.Tamara Bleszynski

Lewat akun Instagramnya, wanita berusia 44 tahun itu mengungkapkan keresahannya. Tamara menilai pamer isi saldo ATM yang sedang ramai tersebut sama sekali tidak pantas ditunjukkan oleh seorang publik figur.

Tamara menilai jika sikap orang-orang yang pamer isi saldo ATM sangat memalukan. Ia pun mencoba mengingatkan kembali ke para netizen soal perjuangan para pahlawan di masa lalu. 

"Indonesia begitu indah, luas dan kekayaan kita sebagai bangsa tak ternilai. Cerita Indonesia kini yang kau sebarkan di TV dan sosial media tentang saldo ATM recehmu amat sangat memalukan," tulisnya dalam unggahan Instagram pribadinya pada Selasa (19/11/2019) lalu. 

3 dari 5 halaman

2. Andhika Pratama

Salah satu artis yang baru saja buka suara terkait tren pamer isi saldo ATM adalah Andhika Pratama. Melalui konten Q&A bersama Ussy Sulistiawaty, Andhika menjawab pertanyaan salah seorang netizen yang bertanya berapa uang bulanan yang ia berikannya untuk sang istri.

Pada akhir video, Ussy membacakan salah satu pertanyaan yang dari netizen soal berapa isi saldo ATM mereka. Andhika pun secara tegas menjawab,

"Lihat aja punya artis lain! Gila ya, orang berani tanya begini berarti orang tertarik nonton gituan (video pamer saldo)." 

"Sorry to say ya YouTube, gue sih mulai cinta sama YouTube, tapi gila kolom trending lu sampah!" ucapnya dalam video. 

4 dari 5 halaman

3. Darius Sinathrya

Presenter tampan Darius Sinathrya juga sempat menyinggung soal tren yang kinibanyak dilakukan para artis lain. Lewat cuitannya di Twitter, Darius menanggapi sebuah pemberitaan soal artis yang pamer isi saldo ATM. 

"Dulu suka diminta infotainment buka dompet... sekarang "infotainment 4.0" langsung buka saldo atm... gak paham lagi gw" tulisnya dilengkapi emoji tertawa. 

Cuitan yang ditulis Darius pada Jumat (15/11/2019) lalu ini pun ramai ditanggapi oleh netizen lainnya. 

5 dari 5 halaman

4. Andovi da Lopez

YouTuber Andovi da Lopez pun juga turut berkomentar. Lewat unggahan video di Instagramnya ia memberikan pendapatnya soal tren pamer saldo ATM. Menurutnya fenomena ini bisa membahayakan orang lain karena membuat tolak ukur kesuksesan dan motivasi hanya uang.

"Fenomena memperlihatkan saldo ATM menurut gue sangat-sangatlah buruk. Kalau kalian menggunakan alasan untuk memotivasi orang lain, itu salah," ucap Andovi.

Ia juga menambahkan jika untuk memotivasi orang lain lebih baik usaha kerja keras sebelum sukses ketimbang memamerkan isi saldo ATM. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini