Sukses

5 Seleb Korea yang Jadi Bintang Iklan di Indonesia, Terbaru Lucas NCT

Iklan di Indonesia mulai menggunakan seleb-seleb Korea sebagai bintang iklannya.

Liputan6.com, Jakarta Demam drama Korea dan K-Pop nampaknya masih tinggi, khususnya di Indonesia. Drama Korea dan K-Pop kini tengah menjadi primadona dunia hiburan di Asia bahkan dunia. Seiring terkenalnya, kini seleb Korea semakin digandrungi banyak orang. Demam drama Korea dan K-Pop ini juga dimanfaatkan berbagai pihak untuk membuka bisnis.

Sekarang ini makanan atau restoran berbau korea-korean sedang banyak diburu oleh banyak anak muda. Selain itu stuff dan fashion ala selebritis korea juga laris manis di pasaran. Stan-stan dan toko penjual merchandise idol K-Pop juga sudah menjamur dimana-mana. Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh para pebisnis Indonesia untuk meningkatkan penjualan.

Adanya demam K-Pop ini menjadi peluang bagi sebagian pihak, salah satunya dunia iklan Indonesia. Sejak beberapa tahun lalu, iklan-iklan di Indonesia mulai menggunakan seleb-seleb Korea sebagai bintang iklan. Sebut saja seperti aktor tampan Lee Min Ho, bahkan grup kenamaan korea BLACKPINK dan lain-lain.

Berikut deratan seleb korea yang jadi bintang iklan Indonesia yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lee Min Ho

Pada tahun 2016 lalu, netizen Indonesia dikagetkan dengan munculnya aktor tampan Korea, Lee Min Ho di salah satu iklan produk kopi di Indonesia. Lee Min Ho dipilih sebagai wajah utama produk kopi lokal Indonesia, Luwak White Coffee.

Proses syutingnya dilakukan di beberapa lokasi wisata di Korea Selatan, seperti Bukchon Hanok Village dan Namsan Park. Di akhir iklan Lee Min Ho mengucapkan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia. Dengan aksen Korea yang kental, ia mengatakan, "Saya suka Luwak White Coffee."

3 dari 6 halaman

2. Gong Yoo

Fans drama Korea di Indonesia dibuat heboh dengan beredarnya foto-foto mesra Gong Yoo dan artis tanah air, Tatjana Saphira, di media sosial pada Agustus 2017. Potret mesra keduanya berhasil membuat penasaran, awalnya netizen mengira Gong Yoo dan tatjan Saphira sedang dalam projek film bersama.

Ternyata keduanya didapuk sebagai bintang iklan dari produk ponsel terbaru keluaran ASUS, yakni Asus ZenFone 4. Dalam iklan ini Gong Yoo dan Tatjana berperan sebagai pasangan kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh.

4 dari 6 halaman

3. BLACKPINK

Grup kenamaan Korea Selatan BLACKPINK beberapa waktu lalu resmi dinobatkan sebagai brand ambassador Shopee untuk kawasan Asia. Rupanya BLACKPINK juga muncul dalam iklan Shopee untuk Indonesia pada bulan Oktober 2018 lalu.

Grup yang digawangi oleh Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini berhasil menghebohkan masyarakat Indonesia tak hanya para K-Popers. Dalam iklan Shopee yang dibintangi oleh BLACKPINK ini, penonton akan mendengar Lisa yang berbicara dalam bahasa Indonesia.

5 dari 6 halaman

4. WINNER

Mengikuti jejak sang adik BLACKPINK, grup asuhan YG Entertainment lainnya, WINNER juga tampil di iklan Indonesia beberapa waktu lalu. WINNER sendiri telah ditunjuk oleh Oreo untuk menjadi brand ambassador mereka. WINNER tampil dalam iklan Oreo Indonesia dan program “Oreo Play & Win” yakni promo undian dan kompetisi games. Pemenang undian dan games ini berhak mendapat perjalanan wisata ke Korea Selatan dan bertemu dengan grup K-Pop WINNER.

6 dari 6 halaman

5. Lucas NCT

Para penggemar NCT sukses dihebohkan oleh postingan akun Instagram resmi Wings Group Indonesia. Wings Group Indonesia diketahui mengunggah video singkat yang mereka unggah Selasa (9/7/2019) dengan menampilkan Lucas NCT. Lucas didapuk menjadi duta merek salah satu kopi produk Wings Indonesia, Neo Coffee Moccachino.

Pada video-video promosi ini, Lucas terlihat keren mengenakan hoodie merah dan setelan jas. Di sini, idol asal Hong Kong tersebut juga mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia seperti, "Hai, ini Lucas", "Gue bosen yang biasa" serta "Cobain kuy".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini