Sukses

3 Penyanyi Dangdut Ini Raih Penghargaan dari Luar Negeri, Bikin Bangga

Penghargaan yang didapat bikin bangga.

Liputan6.com, Jakarta Musik dangdut merupakan salah satu genre yang cukup digemari di Indonesia. Genre musik dangdut memang sudah cukup lama ada di Indonesia. Jika ada julukan King of Pop atau Raja Pop untuk Michael Jackson, maka ada pula julukan Raja dan Ratu dangdut loh. Tentu saja Raja dan Ratu dangdut tersebut berasal dari Indonesia.

Para penyanyi dangdut Indonesia mampu membuktikan eksistensi di dunia hiburan. Tak jarang pula lagu-lagu dangdut yang baru dirilis menjadi viral bahkan menjadi trending. Bahkan tak sedikit pula penyanyi dangdut yang mampu meraih kesuksesan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Musik dangdut merupakan genre yang bisa diterima semua kalangan. Irama yang khas dengan tabuhan gendang menjadi salah satu ciri musik ini. Bahkan perkembangan musik dangdut di luar negeri pun semakin meningkat. Hal ini bisa dilihat pula dari penghargaan yang diterima oleh musisi dangdut Indonesia dari luar negeri.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyanyi dangdut yang pernah memperoleh penghargaan dari luar negeri, Senin (3/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Siti Badriah

Eksistensi penyanyi lagu Lagi Syantik ini memang tak perlu diragukan lagi. Lagu Lagi Syantik dari wanita kelahiran 11 November 1991 ini memang sudah dikenal di masyarakat. Bahkan, berkat lagu tersebut Siti Badriah berhasil memperoleh penghargaan Best ASEAN Economic Community Song di Thailand pada tahun 2018. Bahkan lagu dari wanita yang akrab disapa Sibad ini berhasil memperoleh rekor MURI.

3 dari 4 halaman

2. Via Vallen

Penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Via Vallen pun berhasil membuktikan kemampuannya. Ia didapuk menjadi penyanyi lagu tema Asian Games 2018 dengan judul Meraih Bintang. Bahkan lagu Meraih Bintang tersebut berhasil membawanya ke Rusia untik menerima sebuah penghargaan BraVo Award di bulan Maret 2019. Tak hanya itu saja, Via Vallen pun berkesempatan untuk tampil di acara penghargaan musk internasional di Rusia.

4 dari 4 halaman

3. Rhoma Irama

Siapa yang tak mengenal Raja Dangdut Rhoma Irama? Ia memulai karir sebagai seorang penyanyi dangdut di tahun 70-an. Tentu saja berbagai penghargaan pernah diterima oleh Rhoma Irama. Ia pun pernah mendapatkan penghargaan dari Singapura sebagai The South East Asia Superstar Legend pada tahun 2007 lalu.

Nyatanya Rhoma Irama bukan hanya meraih berbagai pernghargaan saja di dunia musik dangdut. Akan tetapi ia pun mendapatkan gelarHonoris Causa dari Northern California Global University dan American University of Hawaii.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.