Sukses

Sedang Tayang di Bioskop, Ini 3 Fakta Film ‘Sunyi’ yang Wajib Ditonton

Film 'Sunyi' film horor terbaru produksi MD Pictures telah tayang sejak 11 April 2019

Liputan6.com, Jakarta Film Indonesia kembali diramaikan dengan rilisnya film terbaru. Kini yang tengah tayang di bioskop-biskop tanah air adalah film Sunyi. Telah dirilis secara resmi pada tanggal 11 April lalu, Sunyi menjadi salah satu film horror yang bisa kamu tonton. 

Film ini memiliki durasi sekitar 90 menit dengan genre horor. Sunyi merupakan film yang diadaptasi dari film horror asal Korea Selatan tahun 1998 silam. Di produseri oleh Manoj Punjabi dan di sutradari oleh Awi Suryadi, film ini menggaet Angga Yunanda dan Amanda Rawless sebagai tokoh utama.

Film Sunyi juga diperankan oleh beberapa pemain film lainnya yang membuat film ini semakin seru seperti Teuki Ryzki, Arya Vasco, Naomi Paulinda, Unique Priscilla, Verdi Solaiman, Dayu Wijanto, Sonia Alyssa dan Abarrane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angkat Kisah Kelam Para Korban Bully

Dilansir dari Fimela oleh Liputan6.com, Jumat (12/4/2019) secara utuh, film Sunyi mengangkat kisah tentang korban tindakan kekerasan atau bullying.

Amanda Rawless yang berperan menjadi Maggie mengaku ia tak kesulitan dalam berakting di film ini. Ia mengaku pernah menjadi korban bully oleh teman-temannya saat ia di bangku sekolah.

"Iya betul (pernah di bully). Aku dulu pernah mengalami di sekolah makanya itu yang bikin aku agak flashback pas syuting film ini. Yang aku alamin dulu gak separah dan sesadis di film ini. Ya tetep bullying seperti dari verbal dikatain bule kw gitu-gitu Tapi kalau fisik gak terlalu, meski kadang kata-kata suka lebih nusuk sih," ujarnya dikutip dari Fimela.

"Aku bisa di sini sekarang. Jadi aku mengambil bullying itu positifnya to myself. Kenapa aku bisa di sini sekarang karena aku dibully dulu, dan akhirnya aku jadiin itu motivasi untuk aku berkembang dan buktiin ke mereka yg ngebully aku you'll regret this. Jadi menurut aku bullying itu jadi motivasi buat aku. Sekarang justru jadi inspirasi main film Sunyi," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Film ‘Sunyi’

Film Sunyi mengisahkan seorang Alex (Angga Aldi) yang diterima di SMA ungggulan Abdi Bangsa. Namun bagi Alex, dia diterima masuk SMA bukanlah sebuah karunia, melainkan petaka.

Budaya senioritas ternyata banyak dialaminya. Juga ada tindakan kekerasan pada fisik dan mental – Bullying, telah menjadi menu harian Alex di sekolah ternama itu.

Beruntung, Alex punya Maggie (Amanda Rawles), sesama murid kelas satu yang menjadi sahabatnya. Maggielah yang membuatnya bertahan menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dari para seniornya.

Kejadian mengerikanpun menghantui para siswa setelah Andre (Arya Vasco), Erika (Naomi Paulinda) dan Fahri (Teuku Rizki), memaksa Alex melakukan ritual pemanggilan arwah.

Satu persatu nyawa melayang secara misterius dan mengerikan. Sekolah Unggulan itupun berubah mencekam dan menakutkan.

4 dari 4 halaman

Diadaptasi dari Film Korea tahun 1998

Film Sunyi yang tengah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Ternyata film Sunyi diadaptasi dari film Korea berjudul ‘Whispering Corridors’. Film asal Korea itu dirilis pertama kali pada tahun 1998 yang berhasil mencetak kesuksesan di tangga film box office.

Tak hanya mencetak sukses di box office, bahkan film ‘Whispering Corridors’ menjadi pendobrak dan pemicu munculnya film-film horor bertema sekolah di Negeri Gingseng tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini