Sukses

Ramalan Anak Kecil Tahun 1966 Ini Bikin Merinding, Kini Jadi Kenyataan

Video ramalan dari anak-anak sekolah di London pada tahun 1966.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia selalu saja membayangkan dan memprediksi masa depan. Baik masa depan dirinya maupun masa depan akan lingkungan sekitarnya. Termasuk kemungkinan-kemungkinan kemajuan teknologi.

Tak heran imajinasi yang melompat jauh seringkali mewujud dalam karya fiksi ilmiah, yang terkadang dituangkan dalam bentuk karya-karya film yang selama ini pernah kita tonton.

Dalam film tentang masa depan, sering digambarkan akan ada mobil terbang dan robot yang mirip manusia. Dan kini telah menjadi kenyataan meski tidak sama persis seperti yang ada pada film fiksi ilmiah.

Jika kamu melihat ataupun membaca beberapa ramalan dari masa lalu tentang masa depan, pasti kamu akan temukan gagasan lucu, konyol sekaligus jenius. Namun bisa jadi kamu juga merinding karena ramalan itu telah terjadi.

Kamu pun menjadi heran, bagaimana orang pada zaman dahulu bisa memiliki pemikiran yang sangat jauh sampai bisa membayangkan apa yang akan terjadi di masa depan. Namun ada yang menarik dari video yang diunggah oleh BBC, dalam video ini terdapat rekaman anak-anak di Inggris yang direkam pada tahun 1966.

Dari prediksi yang dilontarkan oleh anak-anak tersebut, beberapa telah menjadi kenyataan. Berikut ramalan anak-anak pada tahun 1966 yang sebagian telah menjadi kenyataan seperti Liputan6.com lansir dari unggahan BBC, Kamis (28/03/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Ramalan Anak Kecil Tahun 1966

3 dari 3 halaman

Prediksi Ramalannya

Dalam video wawancara yang dilakukan oleh BBC tersebut, anak-anak itu mengungkapkan ramalan masa depan di antaranya:

1. Munculnya Robot yang Akan Menggantikan Pekerjaan Manusia

Peranan robot dalam kehidupan sehari-hari memang sudah tidak dapat terelakkan. Dahulu dalam sebuah pabrik terdapat banyak sekali pekerja yang memproduksi barang-barang.

Namun saat ini, hal itu sudah banyak digantikan oleh robot-robot yang menggantikan manusia. Dan kini manusia pun kekurangan lapangan pekerjaan karena telah banyak digantikan oleh robot dan mesin.

2. Ancaman Perang Nuklir

Meski perang nuklir tidak benar-benar terjadi, namun hal ini memang pernah menjadi suatu ancaman. Dahulu antara Uni Soviet yang sekarang bernama Rusia berseteru dengan Amerika Serikat yang akhirnya terjadi sebuah perang dingin.

3. Penggunaan Bom Atom

Bom atom telah digunakan. Yaitu digunakan oleh Amerika Serikat untuk membom Kota Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Peristiwa itu mengakibatkan Jepang menyerah terhadap sekutu.

4. Penggunaan Rumah yang Saling Tersusun

Dengan semakin padatnya penduduk dunia, kini manusia telah membuat rumah yang bernama apartemen atau apabila di Indonesia disebut rumah susun. Ya, kini bermunculan apartemen yang diperuntukkan bagi mereka yang tak punya lahan untuk memiliki rumah.

5. Naiknya Permukaan Laut

Kini permukaan air laut telah meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satu hal yang menyebabkan adalah mencairnya gunung es yang ada di Antartika.

6.  Berbaurnya Warga Kulit Berwarna dan Warga Kulit Putih

Dahulu memang orang kulit putih dianggap lebih tinggi. Namun sekarang semua orang sama derajatnya. Baik yang memiliki kulit berwarna ataupun kulit putih.

Nah, sekarang ramalan itu telah berumur lebih dari 50 tahun. Bagaimana dengan ramalan 50 tahun mendatang? Apa yang akan terjadi pada 2069?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini