Sukses

Atasi Kerutan dan Selulit dengan Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E dan oleic acid pada minyak zaitun dapat membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan kerutan serta selulit.

Semakin bertambah usia, kerutan pada wajah semakin terlihat dan membuat banyak wanita tidak percaya diri. Tak heran bila banyak yang menghabiskan dana lebih untuk memperlambat proses penuaan dini.

Menurut anak dari cucu Raja Surakarta Hadiningrat ke-10 Sri Susuhunan Paku Buwono X l sekaligus Presiden Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk, Putri Kuswisnu Wardani, merawat kecantikan tidak butuh biaya mahal.

"Saat ini semua orang sepertinya ingin kembali ke perawatan alami dengan menggunakan tanaman herbal agar tubuh fit dan cantik. Tidak perlu mahal supaya cantik. Smakin bertambah usia, kerutan kan semakin terlihat nah biasanya orang Keraton itu menggunakan minyak zaitun," kata Putri, ditulis Jumat (21/2/2014).

Putri yang sudah terbiasa dengan perawatan tubuh tradisional asli Keraton Solo ini mengatakan penggunaan minyak zaitun secara rutin dapat menghilangkan kerutan dan selulit.

"Biasanya kalau kerutan itu bisa membuat selulit semakin terlihat. Nah pakai minyak zaitun setelah mandi. Biasanya pemakaiannya itu pagi dan malam hari secara rutin," kata Putri.

Minyak zaitun memiliki kandungan utama yaitu vitamin E dan oleic acid, yang keduanya memiliki banyak khasiat untuk kulit. Oleic acid dapat membantu menghaluskan kulit secara efektif, sementara vitamin E membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu, vitamin E juga berperan sebagai antioksidan alami yang mampu melawan radikal bebas (gangguan luar terhadap kulit).

"Sebelum satu botol minyak zaitun habis, kerutan dan selulit itu akan hilang bila pemakaiannya rutin dan benar. Kalau pakai produk kecantikan sebaiknya baca dulu labelnya agar tidak ada kesalahan," kata anak dari DR. BRA Mooryati Soedibyo ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.