Sukses

Gamal : Klinik Asuransi Sampah akan Berkembang di 4 Kota

Sekembalinya ke Indonesia, Pria Kelahiran Malang, 08 September 1989 ini akan mengembangkan klinik asuransi sampahnya di empat kota.

Prestasi yang diukir Dokter Muda Gamal Albinsaid di kancah Internasional mendapatkan respon positif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Bersyukur sekali mendapatkan apresiasi positif sebagai kandidat pemuda pelopor tingkat nasional tanpa seleksi dari Kemenpora," kata pria berusia 24 tahun ini saat dihubungi Tim Health Liputan6.com, Selasa (11/2/2014).

Seperti diketahui Gamal mendapatkan penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur dari Pemerintah Inggris atas klinik asuransi sampah. Sekembalinya ke Indonesia, Pria Kelahiran Malang, 08 September 1989 ini akan mengembangkan klinik asuransi sampahnya di empat kota.

"Saya dan rekan di Indonesia Medika berencana mengembangkan program ini di Denpasar, Medan, Manado, dan Blitar. Ini juga didukung oleh Kemenpora," kata Gamal.

Seperti dikutip dari website Kemenpora, Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Sakhyan Asmara mengatakan Kemenpora akan mendukung klinik asuransi sampah milik Gamal dan rekan Indonesia Medika.

"Yang jelas, Pemerintah akan mendukung rencana Gamal mengembangkan klinik asuransi sampah karena sangat terkait erat dengan aspek pengembangan kepeloporan dan kewirausahaan pemuda. Dalam konteks kepeloporan pemuda, Gamal sudah sangat layak ditetapkan sebagai pemuda pelopor tingkat nasional,” tulis Sakhyan.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Gamal Albinsaid: Bayar Sekolah Nanti Bisa Pakai Sampah
Bank Sampah yang Dapat Penghargaan dari Pangeran Charles
Gamal Albinsaid, Dokter Muda yang Banggakan RI di Pentas Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.