Sukses

Prestasi Dokter Gamal Dapat Apresiasi Positif dari Pemerintah RI

Atas prestasi Dokter Muda Gamal Albinsaid di kancah Internasional, dua Kementerian Indonesia memberikan apresiasi positif.

Sekembalinya dari London, Inggris, dokter Muda Gamal Albinsaid mendapatkan apresiasi positif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. "Saya sudah pulang, dan bersyukur mendapatkan sambutan positif dari Kemenpora," katanya saat dihubungi Tim Health Liputan6.com, Selasa (11/2/2014).

Dikutip dari website kemenpora, terungkaop rasa bangga dan gembira atas penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur dari Pemerintah Inggris yang diterima pemuda Indonesia, Gamal Albinsaid.

Dokter muda usia 24 tahun lulusan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur ini berhasil mengembangkan klinik asuransi sampah untuk kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Sakhyan Asmara. Tidak hanya ucapan selamat dan rasa bangga, Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda Bandingan Daulay, mengatakan, Gamal akan diusulkan sebagai kandidat pemuda pelopor tingkat nasional tanpa seleksi karena ia telah menunjukkan kepeloporannya dan telah mendapat penghargaan dan pengakuan internasional.

Tidak hanya Kemenpora, menurut Gamal Kementerian Lingkungan Hidup pun akan memberikan apresiasi positifnya pekan ini.

"Saya juga nanti diundang Kementerian lingkungan hidup juga. Bersyukur mereka mensupport saya, penghargaan itu bentuk apresiasi positif mereka," ujarnya.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Gamal Albinsaid: Bayar Sekolah Nanti Bisa Pakai Sampah
Bank Sampah yang Dapat Penghargaan dari Pangeran Charles
Gamal Albinsaid, Dokter Muda yang Banggakan RI di Pentas Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.