Sukses

Cara Melanie Putri Kenalkan si Kecil Hidup Sehat

Waktu Sheemar masih berusia enam bulan, artis cantik Melanie Putria sudah memerkenalkannya dengan makanan sehat seperti sayuran organik.

Waktu Sheemar Rahman Puradiredja (4) masih berusia enam bulan, artis cantik Melanie Putria sudah mengenalkan si kecil ini dengan makanan sehat seperti sayuran organik. Ini dilakukan Melanie, agar kelak Sheemar mau mengonsumsi makanan sehat.

Selain itu, untuk mengajarkan Sheemar menjalani pola hidup lebih sehat, istri vokalis Maliq & D'essentials, Angga Puradiredja ini mau tak mau harus memberikan contoh. Melanie sadar, anak tidak akan pernah mau melakukannya bila orangtua tidak terlebih dulu melakukan.

"Mengajarkan pola hidup sehat kepada anak sampai berbusa, tapi kalau orangtua tidak memberi teladan tidak akan berpengaruh terhadap anak itu sendiri," kata Melanie kepada Health Liputan6.com, ditulis Senin (27/1/2014).

Maka itu, sedari Sheemar masih berada di kandungan, Melanie dan Angga sudah menjalani pola hidup yang lebih sehat dengan rutin melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi makanan yang sehat pula.

Melanie merasa, makanan untuk si kecil tidak harus yang berharga mahal. Yang penting nutrisi yang dibutuhkan si kecil terpenuhi.

"Saya masih mengenalkan nutrisi pokok yang dibutuhkan untuk melengkapi gizi seimbangnya. Selain itu, saya berusaha untuk tidak membiasakan Sheemar mengonsumsi junk food," kata Melanie.

Agak susah memang apalagi bila Sheemar hadir di acara ulangtahun temannya atau acara keluarga. Namun, paling tidak Melanie dan suami sudah membiasakan si kecil dengan gaya hidup sehat itu di rumah.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini