Sukses

Cara Melanie Putria Ajari Anak Buang Sampah pada Tempatnya

Melanie Putria mengajari sang anak untuk membiasakan diri membuang sampah pada tepatnya.

Sadar akan dampak buruk membuang sampah sembarangan, artis cantik Melanie Putria mengajari sang anak untuk membiasakan diri membuang sampah pada tepatnya.

Istri vokalis Maliq & D'essentials, Angga Puradiredja ini mengakui, memang tak mudah mengajari hal baik tersebut ke anaknya. Untuk itu, Melanie dan Angga lebih dulu memberi contoh kepada anaknya.

"Anak itu kan tergantung dari orangtuanya. Kalau orangtuanya tidak memberikan contoh yang baik, ya percuma. Makanya, aku dan Angga berusaha memberikan contoh dulu kepadanya," kata wanita berambut pendek ini kepada sejumlah wartawan di Prive fx Sudirman, Jakarta, ditulis Health Liputan6.com, Sabtu (25/1/2014).

Setelah memberikan contoh, barulah Melanie dan suami secara perlahan memberitahu kepada sang anak apa sampah itu sebenarnya, dan harus melakukan apa untuk sampah-sampah itu.

Ketika anak menginjak usia 1,5 tahun, Melanie dan Angga mengajarkan kebiasaan itu kepada anaknya dengan cara menyediakan tempat sampah di kamar tidurnya.

"Saya ajarkan untuk punya tempat sampah sendiri di kamarnya. Kemudian dia tahu sampah harus dibuang. Kalau sudah dibuang harus diapakan," kata Melanie menerangkan.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini