Sukses

Resolusi 2014: Ayo, Berhenti Merokok!

Berhenti merokok ini sedang ramai dikampanyekan pakar kesehatan di Amerika bahkan sampai dijadikan resolusi 2014.

Lagi-lagi rokok menjadi bahasan menarik di penghujung tahun. Kebiasaan rokok yang semakin hari semakin membahayakan kesehatan mungkin bisa Anda kurangi di 2014 mendatang.

Seperti ditulis Nydailynews, Selasa (31/12/2013), berhenti merokok ini sedang ramai dikampanyekan pakar kesehatan di Amerika bahkan sampai dijadikan resolusi 2014. Ini penting menurut pakar, karena semakin lama Anda merokok, tentu akan semakin menunpuk racun dalam tubuh yang penyakitnya dapat Anda nikmati dalam jangka panjang.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa hari Senin adalah waktu yang tepat untuk berhenti merokok. Tidak perlu sekaligus berhenti, melainkan bisa dengan perlahan mengurangi jumlah harian rokok hingga akhirnya berhenti total.

Melihat hal tersebut, para peneliti dari San Diego State University, Santa Fe Institute, Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health juga mengampanyekan anti rokok pada awal tahun 2014.

Direktur program kampanye anti rokok, Morgan Johnson mengatakan meskipun penelitian menyebutkan orang dapat bertahan tidak merokok hanya sebulan, tapi studi lain menunjukkan bahwa butuh upaya untuk berhenti merokok selamanya.

(Fit/Mel)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga :

Jangan Kapok Bikin Resolusi Saat Pergantian Tahun
Target 2014: Rawat Kulit Sehat Agar Tetap Cantik
Target 2014: Mengejar Karir Boleh, Asal Ingat Kesehatan
Yuk Buat Resolusi Hubungan Asmara di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini