Sukses

Paus Fransiskus pun Dukung Ibu Menyusui di Depan Umum

Ketika bayi lapar atau kehausan, ia akan menangis demi mendapatkan ASI. Dan Paus Francis termasuk yang mendukung ibu menyusui di depan umum

Ketika bayi lapar atau kehausan, ia akan menangis demi mendapatkan Air Susu Ibu (ASI). Dan Paus Fransiskus termasuk yang mendukung ibu menyusui di tempat umum.

Dalam wawancara dengan Harian Italia La Stampa seperti dikutip Today, Kamis (19/12/2013), Paus menceritakan ketika ia bertemu dengan seorang wanita yang bayi menangis karena kelaparan. "Ada begitu banyak anak-anak menangis karena kelaparan," kata Paus Francis.

"Pada audisensi umum hari Rabu, seorang ibu mudah di belakang menggendong bayi yang baru berumur beberapa bulan. Anak itu menangis saat saya melewatinya. Ibu ibu membelainya,

"Saya mengatakan kepadanya, ibu saya pikir anakmu kelaparan," katanya.

Sang ibu mengiyakan. Dan Paus memintanya untuk segera menyusuinya.

"Dia malu dan tak ingin menyusui di depan umum, ketika Paus lewat. Saya ingin mengatakan hal yang sama kesemua umat manusia, berikan sesuatu yang bisa dimakan! Wanita memiliki ASI untuk diberikan ke anaknya, kami memiliki cukup makanan. Kita memiliki cukup makanan di dunia ini untuk diberikan ke semua orang," ujar Paus.

"Saya ingin mengulangi kepada umat manusia apa yang saya katakan kepada ibu itu bahwa berikan makanan kepada mereka yang lapar," katanya.

(Mel/*)

Baca Juga:

Jangan Mau Beli ASI secara Online, Bahaya!

ASI, Senjata Rahasia bagi Bayi Lawan HIV

Ibu Ini Akan Susui Anaknya Hingga Usia 10 tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini