Sukses

Pria 78 Tahun Tersiksa Gara-gara Mau Nikah Istri Kelima yang HIV

Seorang wanita Gwanda tak terima suaminya menikah lagi untuk kelima kalinya. Ia pun memukul suaminya untuk mencegahnya.

Seorang wanita Gwanda tak terima suaminya menikah lagi untuk kelima kalinya. Jane Malunga (73) dari Desa Zhukwe beralasan wanita yang akan dijadikan istri kelima suaminya itu positif HIV.

Malunga memukul tangan kanan suaminya yang berusia 78 tahun hingga patah dengan kayu ketika ketahuan poligami. Akibat perbuatannya, Malunga dibawa ke persidangan karena tuduhan penganiayaan fisik.

Malunga kepada pengadilan mengatakan, ia menyiksa suaminya Nickson Lumbimbi setelah mengatakan ingin menikahi istri kelima. Tapi, Malunga tak memperkenannya karena wanita yang dimaksud positif HIV seperti dikutip Myzimbabwe, Rabu(13/11/2013).

Menurut Jaksa Penuntut Umum Mncedisi Dube, Malunga tiba-tiba mengambil kayu dari kebun dan menyerang Lumbimbi yang sedang mandi sehingga tangan kanannya patah. Saat itu, suaminya lari ke luar dengan telanjang bulat.

Malunga mengatakan suaminya hampir 20 tahun terlibat perselingkuhan dengan wanita HIV dan ingin menjadikannya sebagai istri kelima. Keputusan Malunga memukul Lumbimbi demi mencegah suaminya menemui wanita itu.

Sementara Lumbimbi mengatakan ia seorang poligami yang terdaftar. Ia pernah memberitahu Malunga dan mertuanya niatan menikah lagi. Namun, ia dipaksa istrinya berjalan telanjang di sekitar kebun.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini