Sukses

Demi Maraton Sigi Wimala Ikuti Program 3 Bulan

Demi maraton Sigi Wimala sampai berlatih keras mengikuti program selama tiga bulan bersama ahlinya.

Kecintaannya pada olahraga lari membuat Sigi Wimala tertarik mengikuti lomba maraton yang diadakan oleh Nike San Fransisco pertengahan Oktober lalu. Demi maraton tersebut wanita kelahiran Jakarta, 21 Juni 1983 ini sampai berlatih keras mengikuti program selama tiga bulan.

"Selama 3 bulan saya mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini," ujar Sigi, ditulis Kamis (31/10/2013).

Rangkaian program tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga mencakup seluruh area yang berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan lari Sigi, bukan hanya secara fisik tetapi juga mental.

Para ahli yang bekerjasama dengan Nike Indonesia dalam program ini yaitu Matias Ibo (Profesional Cyropractic untuk Timnas Indonesia), Agung Mulyawan (Pelatih Lari Profesional), Rini Budiarti (Atlit Elit pemenang medali emas 5000-10000 M), Laila Munaf (NTC Trainer), Ayla Dimitri (Fashion Stylist), Hogi Wirjono dan Anton Wirjono & Dipha Barus (DJ). 

“Sigi sendiri yang meminta langsung untuk dilatih oleh Nike agar dapat menyelesaikan tantangan Maraton. Dengan rangkaian program yang memadukan teknologi dan juga orang–orang yang ahli dibidangnya” ujar Nino Priambodo, Country Marketing Manager Nike Indonesia, ditulis Kamis (31/10/2013).
 
Rangkaian program tersebut yaitu:

1. Train

Pada awal tahap ini Sigi melakukan check-up kondisi tubuh atau yang biasa disebut physical & injury screening yang dilakukan oleh dr. Rulliando dan Matias Ibo.

Pada tahap ini Sigi mempersiapkan diri untuk menghindari kemungkinan kecelakaan dalam melakukan peregangan otot dan pemanasan sebelum memulai latihan. Pelatih Agung Mulyawan membuatkan program khusus selama 3 bulan, 3 kali seminggu, dengan durasi 2 jam.

Dari sisi nutrisi, aktris dan model ini juga diberikan bimbingan tentang pemahaman diet yang paling tepat yang harus dijalani, bahkan Sigi sampai belajar memasak agar dapat mengasup makanan yang lebih sehat dan segar.

2. Express

Sebagai bagian dari persiapan mental, Nike Indonesia juga mempersiapkan playlist yang sesuai dengan karakter pemilik nama Sigi Wimala Somyadewi ini oleh DJ Hogi Wirjono, Anton Wirjono dan Dipha Barus.

Playlist yang terdiri dari musik-musik yang bagus tersebut diharapkan dapat menolong untuk dirinya lari jarak jauh. "Daftar lagu yang disiapkan selalu membuat saya jadi ingin berlari atau berolahraga," ucap Sigi.

Selain itu layaknya atlit professional Nike Indonesia mendukung penuh untuk mengekspresikan gaya berpakaiannya yang cenderung sporty. Fashion stylist, Ayla Dimitri seorang melakukan padu padan dari koleksi Nike.

“San Fransisco Nike Women’s Marathon merupakan pengalaman yang tidak terlupakan, bukan hanya pengalaman berlari, tetapi keseluruhan pengalaman yang terasa seperti sebuah pesta lari," ujar Sigi Wimala.

Berkat latihan selama tiga bulan, Sigi berhasil menyelesaikan 42 kilometer dengan waktu 5 jam 5 menit. “Senang sekali mendapatkan medali finisher, ini simbol kerja keras dan memori akan sebuah pengalaman yang luar biasa," ungkapnya. Sigi berpesan pada para wanita untuk mencoba mengikuti ajang lari sekali seumur hidup.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini