Sukses

Giring Nidji Pernah Pakai Popok Pas Manggung, Kapok Deh!

Akibat malas cuci tangan, Giring Nidji terserang diare. Dia harus manggung sambil pakai popok dewasa.

Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, pernah menganggap remeh kebiasaan mencuci tangan. Dia anggap tdak masalah makan tanpa perlu cuci sebersih mungkin. Memang sih cuci tangan, tapi sekadarnya. Akibatnya, ia sempat menderita diare karena enggan melakukan CTPS.

"Ini terjadi setiap saya bersalaman dengan banyak orang ketika manggung bersama Nidji. Setelah itu, saya memang tidak cuci tangan sebelum makan. Akibatnya, saya langsung terkena diare," aku pria berambut keriting ini,  dalam acara 'Dukung Anak NTT Capai Usia 5 Tahun' di the Cone fX Sudirman, Jakarta, Rabu (22/10/2013)

Akibatnya, Giring mau tidak mau harus mengenakan popok ketika manggung, untuk menahan agar diare yang dideritanya tidak mengganggu di panggung.

"Justru pengalaman buruk ini saya ceritakan kepada kedua anak saya, Zidane dan Aisya, agar keduanya menerapkan kebiasaan hidup sehat dan dibawa sampai keduanya dewasa," tambahnya.

Penyakit diare dan ISPA atau infeksi saluran pernapasan atas dapat dicegah melalui kebiasaan yang sederhana, murah dan mudah, yaitu cuci tangan pakai sabun (CPTS) dengan air mengalir. Menurut UNICEF, langkah ini dapat menurunkan risiko diare hingga 50 persen dan ISPA hingga 45 persen.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.