Sukses

4 Orang yang Sangat Peduli Lagu Anak Indonesia. Siapa Dia?

Tapi, tak banyak yang tahu, kalau ternyata masih ada 4 orang yang sangat berjasa dan peduli terhadap lagu anak Indonesia. Siapa mereka?

Tak asing lagi di telinga bila mendengar nama Pak Kasur, Ibu Sud, AT Mahmud, Papa T Bob, Sunar One, dan Elfa Secioria. Ya, keenam orang itu merupakan segelintir orang yang sangat peduli akan lagu anak-anak di Indonesia.

Ketika sebagian dari orang itu berpulang, tak ada lagi nama yang sangat peduli akan keberlangsungan hidup dari lagu anak-anak di Indonesia.

Tapi, tak banyak yang tahu, kalau ternyata masih ada 4 orang yang sangat berjasa dan peduli terhadap lagu anak Indonesia.

"Keempat orang itu adalah Dian HP, Uci Nurul, Chikita Meidy, dan The Dance Company," ujar pengamat musik Indonesia, Bens Leo, saat diwawancarai Liputan6.com, Selasa (23/7/2013)

Dian HP, yang selama ini dikenal sebagai music director, ternyata ikut andil dalam kemajuan lagu anak-anak di Indonesia di era seperti sekarang ini.

"Mungkin banyak yang mengira, kalau artis cilik yang terakhir kali ditangani Dian HP adalah Tasya, waktu Tasya bawain lagu AT Mahmud. Padahal, tidak," jelas Bens Leo.

"Sekarang, saya sedang merekam lagu untuk artis cilik bernama Angel. Dan minta tolong Dian HP untuk music directornya," tambahnya.

Begitu pun dengan Uci Nurul. Wanita yang merupakan personel dari Elfa's Singer ini, memiliki andil yang cukup besar, dalam membentuk penyanyi-penyanyi cilik sekarang. "Sama seperti Dian HP, untuk Angel sendiri, saya minta Uci Nurul sebagai pelatihnya," terang Bens.

Siapa yang mengira, kalau ternyata, Chikita Meidy ada di deretan orang-orang yang sangat peduli akan lagu anak-anak di Indonesia sekarang ini.

"Chikita Meidy awal berkarir dari musik anak-anak. Sekarang, dia gigih memproduksi lagu anak-anak kembali. Ini luar biasa. Salut saya sama Chikita Meidy," ujar pria berambut gondrong ini.

Dari sekian nama tersebut, yang membuat Bens Leo salut adalah, keterlibatan The Dance Company, yang pernah membuatkan lagu bertema anak-anak.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini