Sukses

Mantan Pelari Olimpiade Meninggal Saat Hamil

Meskerem Legesse (26), mantan pelari Olimpiade dari Ethiopia meninggal dunia saat hamil. Tiba-tiba ia pingsan saat berada di sebuah restoran

Meskerem Legesse (26), mantan pelari Olimpiade dari Ethiopia meninggal dunia saat hamil. Tiba-tiba ia pingsan saat berada di sebuah restoran bersama putranya yang berusia 2 tahun.

Sang bayi berhasil diselamatkan, namun nyawa Legesse tak tertolong. Padahal, Legesse dijadwalkan melahirkan dalam tiga minggu ini.

Penyebab kematian wanita yang tinggal di Westport, Connecticut, itu belum jelas. Namun temannya Fatima Sene mengatakan, kemungkinan karena masalah jantung yang pernah dideritanya pada masa lalu.

"Ini sangat menyedihkan. Dia orang yang sangat baik," ujar Sene seperti dikutip ChinaDaily, Jumat (19/7/2013).

"Dia akan melakukan apapun untuk siapa saja. Dan dia mencintai anaknya yang ia tinggalkan," ujarnya.

Legesse berlari dalam kompetisi 1.500 meter di Olimpiade Athena pada 2004. Ia beralih ke berjalan profesional di Amerika Serikat, termasuk bersaing dalam Boston Indoor Games, Fifth Avenue Mile di Manhattan. Ia tampaknya tak berlari dalam beberapa tahun terakhir.

Putra Legesse kini tinggal bersama ayahnya dan jenazah Legesse sedang diatur untuk dibawa ke Ethiopia. Legesse berencana menikahi ayah dari anak-anaknya itu.

Petugas pemadam kebakaran dan paramedis dari American Medical Response dipanggil ke restoran sekitar pukul 14.00 waktu setempat pada Senin dan melakukan CPR pada wanita hamil yang pingsan. Polisi dan petugas kebakaran tak ingin menyebutkan namanya.

"Dokter di Yale-New Haven Hospital bisa menyelamatkan sang bayi karena upaya CPR di restoran dan ambulans," kata Kepala Pemadam Kebakaran Hamden David Berardesca.

Seorang bicara dari kantor medis menolak melakukan autopsi. Namun, ia menolak menjelaskan alasannya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.