Sukses

Lagi Ikut Lomba Makan Hot Dog, Sosis Terjebak di Kerongkongan

Seorang pelempar baseball di College Baseball Pitcher Brian Read harus menjalani operasi karena sosis terjebak di kerongkongannya.

Mengunyah makanan dengan benar itu perlu. Seorang pelempar baseball di Jefferson College Mississippi, Brian Baca, harus menjalani operasi karena sosis dari hot dog terjebak di kerongkongannya.

"Saya mulai menelan terlalu cepat dan saya tidak mengunyah makanan dengan baik," kata Baca seperti dikutip Huffington Post, Jumat (12/7/2013).

Pria berusia 19 tahun itu mendaftar untuk lomba makan hot dog untuk amal. Sialnya, itu semua berjalan tidak baik. Ia bukannya menyelesaikan kontes hot dog itu pada Minggu, melainkan harus dioperasi pada Selasa untuk mengangkat sepotong sosis yang terjebak di kerongkongannya.

Tak lama setelah insiden terjebaknya sosis, Read muntah-muntah. Ia tak merasa lebih baik dan muntah berkali-kali hingga hari berikutnya. Read tak bisa minum cairan apapun bahkan untuk menelan ludahnya sendiri.

Dokter berusaha meringankan rasa sakitnya dengan pemberian obat pembunuh rasa sakit, tapi tak berhasil.

Dari endoskopi terungkap 1,5 inci sosis terjepit di jalan kerongkongan menuju perut. Ahli bedah terpaksa mengoperasinya untuk mengangkat sosis. Setelah operasi, Read kembali bisa makan makanan padat.

"Saya menggigitnya hingga yang terkecil dan mengunyahnya menjadi lembut, " ujarnya.

Kini Read mengambil pelajaran dari kecelakaan aneh yang dialaminya. Ia juga berkicau beberapa kali tentang kecelakaan itu di twitter.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini