Sukses

Permintaan Terakhir Bocah Sekarat Ingin Punya Sejuta Teman FB

Seorang bocah enam tahun yang sedang sekarat akibat penyakit otak memiliki permintaan terakhir memiliki 1 juta penggemar di Facebook.

Kasih sayang Ibu memang tidak pernah ada habisnya, apapun dilakukan untuk membahagiakan anaknya. Pemintaan terakhir terkadang membuat hati seorang ibu teriris, seperti kisah ibu di Pennsylvania yang berusaha dan berharap dapat memenuhi keinginan terakhir anaknya yang menderita penyakit otak degeneratif.

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (4/7/2013), anak laki-laki berusia enam tahun itu diketahui sekarat dan memiliki keinginan terakhir mendapatkan satu juta penggemar di jejaring media sosial Facebook.

Alenxander 'Xan' Musa, yang tinggal di Pittsburgh, Pennsylvania, mengatakan ribuan pesan dari orang-orang di seluruh negeri membantu dirinya merasa lebih baik saat bertahan dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Dan bocah ini optimis bisa mendapatkan satu juta `Like` dari penggemar facebook di halaman XAN'S FANS. "Saya pikir saya bisa melakukannya," kata Xan sembari tersenyum. Ibu Xan, Jennifer berusaha semampunya agar anaknya sembuh dengan mencari pengobatan terbaik dan kini Xan dirawat di The Children's Hospital of Pittsburgh of UPMC.

Anak itu sudah melalui banyak scan, perawatan dan pengujian genetik, tapi dokter belum mengetahui pasti kondisi bocah ini. Otak Xan memburuk dan perlahan-lahan memengaruhi penglihatan dan gerakannya. "Saya tahu waktu dia hampir habis," kata Jennifer.

Perasaan Jennifer semakin memilu ketika melihat Xan sedang duduk di kursi roda dan berkata bahwa ia merasa otot-ototnya sangat sakit sepanjang waktu. "Saya mencintainya dan saya akan memberikannya yang terbaik yang saya bisa, dengan semua yang saya miliki. Setiap menit yang saya miliki, saya akan memeluknya setiap tidur malam," tutur Jennifer sambil menangis.

"Saat tidur di pelukan saya, ia memegang dan menempatkan lengannya di tubuh saya. Ia kemudian berkata tentang apa yang sedang ia rasakan dan saya benar-benar sedih," lanjutnya.

"Saya ingin dia tahu bahwa dia membuat saya menjadi orang yang lebih baik, ia mengubah seluruh hidup saya," ungkap Jennifer.

Jennifer sangat menghargai niat baik dari orang-orang dari seluruh dunia pada halaman Facebook untuk Xan, yaitu: Fans Xan. Ia sering membaca pesan yang berisikan: 'Xan, saya mencintaimu dan saya ingin menjadi temanmu'. Jennifer yakin pesan-pesan seperti ini bisa memberi semangat pada buah hatinya untuk bertempur melawan penyakitnya.

Halaman Facebook tersebut kini memiliki 209.137 penggemar. Jennifer sangat berharap ia memiliki cukup waktu untuk membuatnya Xan bahagia dengan memenuhi keinginannya memiliki 1 juta penggemar di Facebook. Ada pula keluarga yang mengirimkan foto dengan pose mengacungkan poster bertuliskan "Xan, Kamu superhero favorit kami!" dan "Kamu adalah Bintang Rock!". (Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini