Sukses

Sering Terbawa Perasaan, Ini 4 Zodiak yang Gampang Dibodohi Urusan Cinta

4 zodiak yang berubah jadi tidak masuk akal saat jatuh cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu mendengar ungkapan "cinta itu buta"? Ungkapan ini memang ada benarnya, lho! Bagi sebagian orang, jatuh cinta bisa membuat mereka bertindak tidak rasional dan bahkan terkesan bodoh. Sementara, beberapa orang lainnya mampu mengendalikan emosinya dan tetap berpikir logis.

Konon, zodiak atau bintang yang menaungi tanggal kelahiran seseorang punya andil dalam hidupnya, termasuk soal asmara. Dipercaya, sebagian zodiak tidak mudah terpengaruh oleh perasaan dan mampu mengambil keputusan yang rasional, bahkan di situasi yang sulit.

Di sisi lain, ada juga zodiak yang kehilangan akal sehat saat jatuh cinta. Pikiran mereka dipenuhi oleh emosi, sehingga mereka mudah melakukan hal-hal yang tidak terduga dan bahkan membahayakan diri sendiri atau orang lain.

Apakah kalian familiar dengan kondisi tersebut? Atau jangan-jangan Anda juga salah satu yang cenderung hanyut dalam perasaan saat jatuh cinta?

Tentu saja, zodiak bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan perbedaan seseorang dalam bersikap dan mengambil keputusan. Kepribadian dan pengalaman hidup juga ikut berperan. Namun, pada sebagian masyarakat, menilik zodiak calon pasangan kerap dilakukan sebagai upaya memahami kepribadian dan perilakunya. 

Lalu, zodiak apa saja yang "kehilangan akal sehat saat jatuh cinta"?

Dilansir dari Collective World, ini 4 zodiak yang mudah dibegoin urusan cinta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cancer

Saat jatuh cinta, Cancer cenderung melupakan batasan dan nilai diri mereka sendiri. Demi mendapatkan cinta dan kebahagiaan pasangan, mereka rela menurunkan standar dan mengabaikan kebutuhan mereka sendiri.

Cancer mungkin beranggapan bahwa pengorbanan demi cinta adalah hal yang romantis. Namun, perlu diingat bahwa cinta yang sehat tidak seharusnya mengharuskan Anda untuk menyerahkan semua yang Anda inginkan.

Ketika Cancer sedang dilanda cinta, mereka bisa terlalu fokus pada pasangan hingga mengabaikan kebahagiaan mereka sendiri. Hal ini dapat membuat mereka terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merasa tidak bahagia, tanpa menyadarinya.

Penting bagi Cancer untuk menjaga keseimbangan dalam hubungan. Cintailah pasanganmu sepenuh hati, tetapi jangan lupa untuk memprioritaskan diri sendiri juga.

3 dari 5 halaman

2. Gemini

Gemini dikenal dengan sifat impulsifnya, dan hal ini semakin terlihat saat mereka jatuh cinta.

Saat diliputi perasaan cinta, Gemini cenderung membuat keputusan spontan tanpa memikirkan konsekuensinya. Mereka mengikuti naluri dan hati, mengabaikan logika dan akal sehat.

Gemini tidak peduli dengan pandangan orang lain atau dampak keputusan mereka di masa depan. Bagi mereka, yang penting adalah merasakan kebahagiaan saat ini.

Gemini hidup di masa kini, tidak terlalu memikirkan masa depan karena mereka tidak pernah yakin apa yang mereka inginkan besok. Fokus mereka hanya pada hari ini.

Meskipun sifat impulsif ini bisa membawa Gemini pada petualangan cinta yang menarik, namun hal ini juga bisa membuat mereka terjebak dalam situasi yang tidak menguntungkan.

Penting bagi Gemini untuk belajar mengendalikan impulsif mereka dan mempertimbangkan konsekuensi sebelum mengambil keputusan, terutama dalam hal cinta.

4 dari 5 halaman

3. Scorpio

Scorpio dikenal dengan sifat obsesifnya, dan hal ini semakin terlihat saat mereka jatuh cinta.

Saat Scorpio jatuh cinta, pasangan mereka menjadi satu-satunya fokus mereka. Mereka akan terus memikirkan pasangannya, bahkan saat bekerja, belajar, atau bersosialisasi.

Scorpio sulit untuk fokus pada hal lain karena mereka merasa cinta adalah satu-satunya hal yang penting. Mereka terobsesi dengan pasangannya, menghitung detik-detik hingga bertemu kembali.

Perasaan cinta yang intens ini dapat membuat Scorpio mengabaikan tanggung jawab lain dalam hidup mereka. Mereka kurang fokus pada pekerjaan, mengabaikan teman-teman, dan melupakan hobi mereka.

Menemukan keseimbangan dalam hubungan merupakan hal yang sulit bagi Scorpio saat mereka sedang jatuh cinta. Cinta mereka menjadi obsesi, dan tidak ada hal lain yang dianggap penting.

Penting bagi Scorpio untuk belajar mengendalikan obsesi mereka dan menjaga keseimbangan dalam hidup.

5 dari 5 halaman

4. Pisces

Pisces dikenal dengan sifat suka membantu dan menyenangkan orang lain. Saat jatuh cinta, sifat ini semakin terlihat.

Pisces tidak akan ragu untuk melakukan apa pun demi kebahagiaan pasangannya. Mereka berpikir dengan hati, bukan dengan logika, dan mudah terbawa emosi.

Saat jatuh cinta, Pisces menjadi lebih impulsif dan mengambil keputusan secara cepat berdasarkan perasaan mereka dan perasaan pasangannya.

Mereka memprioritaskan kebutuhan pasangannya di atas kebutuhan mereka sendiri, bahkan jika hal itu berarti memberi tanpa menerima balasan.

Meskipun keinginan untuk berkorban ini merupakan sifat positif, Pisces perlu berhati-hati agar tidak dimanfaatkan.

Penting bagi Pisces untuk belajar mengatakan 'tidak' dan menegakkan batasan dalam hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini