Sukses

Kate Middleton Didiagnosis Kanker, Pikirkan Cara Terbaik Beri Tahu Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis

Hal yang tak kalah penting bagi Kate Middleton dan Pangeran William yakni mempertimbangkan cara menyampaikan kondisi kesehatan Kate pada ketiga anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui unggahan video di akun Instagram @princeandprincessofwales, Kate Middleton mengumumkan dirinya didiagnosis kanker. Istri Pangeran William itu mengatakan tengah menjalani proses kemoterapi tahap awal.

"Tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker. Karena itu, tim medis menyarakan saya mesti menjalani kemoterapi preventif, dan saya sekarang berada di tahap awal perawatan itu," ujar Kate Middleton yang menjalani operasi perut pada Januari 2024 di London.

Kemunculan Kate Middleton dalam video yang diunggah Sabtu, 23 Maret 2024 itu sekaligus mematahkan berbagai spekulasi mengenai dirinya yang "menghilang" dari publik selama beberapa waktu terakhir.

Istri Pangeran William itu mengaku memerlukan waktu untuk menerima keadaan sekaligus menjalani pengobatan dengan tenang.

"Kami berharap Anda mengerti bahwa sebagai sebuah keluarga, kami sekarang perlu waktu, ruang, dan privasi untuk saya menjalani perawatan," tuturnya.

Hal yang tak kalah penting bagi Kate dan William yakni mempertimbangkan cara menyampaikan kondisi kesehatan Kate pada ketiga anak mereka. Keduanya berpendapat perlu cara yang tepat untuk mengatakan hal itu dan memastikan pada Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis bahwa ibu mereka dalam keadaan baik.

"Terpenting, kami memerlukan waktu untuk menjelaskan pada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang tepat bagi mereka dan memastikan mereka bahwa aku akan baik-baik saja," ungkap Kate Middleton.

Seolah ingin memastikan publik bahwa dirinya mendapat perawatan terbaik, Kate Middleton mengatakan dia ditangani oleh tim dokter yang luar biasa. Tim dokter juga menyarankannya menjalani serangkaian kemoterapi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Hari Semakin Kuat

Saat ini Putri Kate mengaku kondisinya semakin haris semakin kuat dan fokus pada hal-hal yang membantunya sembuh.

"Seperti yang saya katakan kepada mereka(Pangeran George, Louis dan Putri Charlotte), saya baik-baik saja, dan setiap hari saya makin kuat dengan memusatkan perhatian pada hal-hal yang membantuku sembuh baik dalam pikiran, tubuh, dan jiwaku."

Dalam unggahan tersebut, Putri Kate juga menuturkan bahwa sang suami merupakan support system terbesarnya dalam menghadapi kanker.

"Keberadaan William di sisiku menjadi sumber kenyamanan dan rasa tentram yang luar biasa, begitu pula dengan cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda semua. Itu sangat berarti bagi kami berdua," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Fokus Pulihkan Kesehatan

Kate Middleton juga meminta pengertian dari masyarakat pada masa sulit ini. Dia mengatakan akan kembali pada tugasnya sebagai keluarga Kerajaan Inggris ketika kondisinya telah memungkinkan. Saat ini, fokusnya adalah memulihkan kesehatan. 

"Pekerjaan saya selalu memberikan rasa gembira yang luar biasa, dan saya berharap untuk bisa kembali saat saya sudah mampu. Tapi untuk saat ini saya harus fokus untuk memulihkan diri secara sepenuhnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini