Sukses

Profil Karina Aespa, Idol Berparas Bidadari Pacar Lee Jae Wook

Karina Aespa, Sosok Cantik dan Berbakat yang Berpacaran dengan Lee Jae Wook

Liputan6.com, Jakarta - Karina memulai debutnya sebagai anggota girls group 'aespa' pada 2020. Grup besutan SM Entertainment ini tengah meraih kesuksesan besar dengan lagu-lagu hit seperti 'Black Mamba', 'Next Level', 'Savage', 'Girls', 'Spicy', dan 'Drama'. Kini, Karina dilaporkan sedang berpacaran dengan Lee Jae Wook.

Menyapa dunia hiburan dengan karisma dan kecantikan yang memesona, Karina aespa mampu meraih hati para penggemar Kpop sejak awal debutnya. Dibalut dengan talenta menyanyi dan dance yang luar biasa, Karina aespa menunjukkan potensi sebagai salah satu bintang yang bersinar di industri musik Korea.

Dilansir dari Soompi pada Selasa, 27 Februari 2024, sebagai leader aespa, Karina kerap membuat kehebohan di antara para netizen bahkan sebelum debut di grup karena visualnya yang luar biasa. Ia pun dikenal sebagai 'CG Visual' singkatan dari 'Computer Graphics' --- yang sesuai dengan konsep futuristik grup aespa.

Sebutan CG visual ini merujuk pada fakta bahwa perempuan 24 tahun itu sangat cantik sehingga tampak begitu tidak nyata. Visualnya hampir terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Karina aespa tidak sekadar 'jual tampang' karena dikaruniai wajah cantik, tapi juga sosok yang penuh talenta dan semangat untuk menginspirasi anak muda di seluruh dunia.

Karina aespa Dikenal Sebagai Visual AI

Konsep group aespa dibentuk di metaverse yang rumit yang dihidupkan dalam banyak video musik dan referensi di sebagian besar lagu mereka. Masing-masing anggota memiliki alter-ego virtual (AI) yang disebut 'aes'.

Karina aespa telah mendapatkan pujian atas visualnya yang memukau sejak grup ini memulai debutnya, dengan para netizen yang sering membandingkan penampilannya yang tidak nyata dengan karakter video game atau AI virtual. Beberapa netizen bahkan berkomentar bahwa Karina terlihat lebih cantik daripada karakter AI-nya.

Baru-baru ini, seorang netizen memulai diskusi di sebuah komunitas daring tentang bagaimana Karina mengubah standar visual untuk idola perempuan, seperti dikutip dari allkpop.

Mereka menyatakan,"Ada sesuatu yang disebut garis keturunan visual SM. Semua idola dari SM Entertainment memiliki fitur 'SM' meskipun hanya sedikit. Namun, visual Karina belum pernah terjadi sebelumnya dan ada pendapat yang mengatakan bahwa dia tidak memiliki siapa pun yang mirip dengannya dan dia menetapkan standar visual yang baru."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karina Aespa Jadi Brand Ambassador Converse Korea

Selain dikenal karena kecantikannya yang memukau, Karina aespa juga berhasil menambah daftar prestasinya dengan menjadi brand ambassador untuk Converse Korea. Pengumuman terpilihnya Karina aespa terjadi pada 3 Januari 2024.

Karina akan memulai aktivitasnya sebagai duta baru Converse pada musim semi ini, dimulai dengan kampanye 'Create Next, Nothing's Wrong' yang diluncurkan pada hari. Converse menjelaskan bahwa mereka berencana untuk menyampaikan pesan dukungan kepada generasi muda melalui kampanye 'Create Next, Nothing's Wrong' bersama Karina.

Melalui kampanye 'Creat Next, Nothing's Wrong' bersama Karina Aespa, Converse berharap dapat menyampaikan pesan dukungan kepada generasi muda, yaitu 'Berjalanlah sesukamu, sesuai keinginanmu, seperti yang kamu pikirkan'. Dengan kampanye itu, fans bisa melihat Karina mengungkap apa yang diinginkan dan dipikirkannya secara jujur dan bebas, tanpa terikat pada pendapat orang lain.

Sebelum menjadi brand ambassador Converse Korea, member aespa yang punya nama asli Yu Ji Min pernah didapuk sebagai model iklan dan 'wajah' dari brand terkenal lainnya. Tidak main-main, semua kerja sama terjalin dalam kurun waktu empat tahun ini. Bahkan, iklan pertama Karina muncul sebelum aespa memulai debutnya pada 17 November 2020.

 

3 dari 3 halaman

Dirumorkan Kencan dengan Lee Jae Wook

Karina pertama kali mencuri perhatian publik ketika muncul bersama seniornya di SM Entertainment, Kai EXO, sebagai model iklan Hyundai seri Tucson yang rilis awal November 2020. Di video berdurasi 20 menit yang tayang di kanal Youtube SMTOWN, Karina aespa memamerkan kemampuan menarinya. Bahkan, Karina terlihat mampu menyesuaikan kecepatan gerakan Kai yang terkenal jago nge-dance.

Kemudian, di tahun 2021, Karina aespa dipercaya Pemerintah Kota Seoul mempromosikan Seoul dan sekitarnya bersama David Lee McInnis, aktor berdarah Korea dan Amerika yang namanya booming usai membintangi drama Korea berjudul 'Descendants of the Sun'.

Rangkaian video promosi terbagi menjadi empat bagian. Karina ditugaskan memerkenalkan dan menunjukkan Seoul yang modis juga Seoul sebagai pemimpin budaya Korean Wave kepada dunia.

Setahun kemudian, Karina aespa didapuk sebagai brand ambassador perusahaan IT, M Clean. Dikutip dari situs resmi M Clean, gadis kelahiran 11 April 2000 ditugaskan menjadi duta gerakan pembersihan internet di Korea dari semua sektor guna membangun budaya berinternet bersih tanpa kekerasan verbal, diskriminasi, dan kejahatan seksual di Metaverse.

Terakhir, Karina aespa kembali menjalin kerja sama dengan dua brand besar di tahun 2023, Krush dan Yves Saint Laurent (YSL). Bahkan, seminggu sebelum pengumuman Karina sebagai brand ambassador Converse Korea, Vogue melalui unggahan di Instagram pribadinya mengumumkan bahwa Karina terpilih sebagai wajah baru untuk YSL Beauty.

Dari unggahan tersebut, Karina terlihat memakai riasan yang cukup berani dan mampu memberikan kesan yang kuat. Ini tercermin dari pakaian serba hitam yang dikenakannya, serta riasan mata bold yang dipadukan dengan lipstik berwarna merah, pink, hingga oranye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.