Sukses

Vidi Aldiano Mulai Terapi Kanker Ginjal di Ko Samui Thailand, Merasa Dapat Positive Vibe dan Keluarga Baru

Vidi Aldiano mengatakan bahwa banyak rekan yang menandainya tentang Tanya Samui sejak beberapa bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Vidi Aldiano terbang ke Thailand untuk menjalani terapi dalam dua minggu ke depan. Sebelumnya, ia diketahui tengah berjuang melawan kanker ginjal hingga harus menjalani serangkaian kemoterapi.

“Gua hari ini ada di Ko Samui (pulau di Thailand) untuk memulai treatment (perawatan) eh enggak treatment sebenarnya lebih ke retreat (perawatan kembali) di tempat namanya Tanya Samui,” kata Vidi dalam unggahan di Instagram dikutip Kamis (1/2/2024).

Pelantun “Nuansa Bening” mengatakan bahwa banyak rekan yang menandainya tentang Tanya Samui sejak beberapa bulan lalu.

“Dan akhirnya gue mendapatkan kesempatan untuk ke sini, untuk menjalani sebuah retreat sebenarnya untuk mencoba mengobati apa yang ada dalam badan ini.”

Suami aktris Sheila Dara mengaku, awalnya ia merasa tegang karena ia tak tahu apa yang akan terjadi di tempat tersebut.

“Awalnya tadi pagi gua nyampe tuh agak lumayan deg-degan karena kita enggak tahu apa yang akan terjadi di sini. Dan it’s gonna be a long journey sebenarnya dua minggu bakal ada di sini.”

Namun, rasa tegang Vidi memudar setelah mengetahui ternyata banyak orang Indonesia di sana.

“Tapi sampai sini ternyata banyak orang Indonesia dan luar biasa banget karena banyak banget yang di sini sebenarnya sakit, kebanyakan kanker, tapi somehow di sini tuh vibe-nya sangat positif,” jelas Vidi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Punya Keluarga Baru

Dengan suasana positif yang didapat, Vidi merasa mendapat keluarga baru di tempat tersebut.

“Gua dapet kayak keluarga baru gitu yang sangat suportif dan itu seperti gelombang baik yang membuat gua merinding.”

Di sana, ia bisa mendengar cerita-cerita inspiratif dari para pasien ditambah mendapat banyak dorongan serta doa dari orang-orang asing.

“Itu buat gua lumayan wow, gua senang dan gua di sini sekarang. Enggak tahu ke depannya akan seperti apa. Sepertinya akan sulit tapi semoga gua bisa endure (tahan/sabar).”

3 dari 4 halaman

Soal Tanya Samui

Tanya Samui adalah tempat pengobatan holistik di Thailand dengan program yang berfokus pada pembersihan kandung empedu, hati, usus bagian bawah, dan usus besar.

Melansir laman resminya, tempat pengobatan ini menggunakan herbal dan suplemen yang 100 persen alami dan bisa membantu pembersihan tubuh.

Beberapa herbal yang digunakan yakni:

  • Lidtox (Suplemen Herbal untuk membersihkan usus besar)
  • Enzim untuk memelihara tubuh
  • Jus Asam Jawa (yang berfungsi sebagai pencahar alami, dicampur dengan enzim)
  • Garam epsom dan jus jeruk nipis (untuk meningkatkan produksi empedu dari kantong empedu)
  • Minuman minyak zaitun, jus jeruk, dan jus nanas (untuk pembersihan)
  • Teh herbal dan kaldu sayuran.
4 dari 4 halaman

Diduga Tahan Rasa Sakit Saat Bekerja

Sebelumnya, Vidi Aldiano kembali jadi sorotan setelah diduga menahan rasa sakit saat bekerja.

Itu terjadi saat dia manggung di sebuah acara off air. Mengenakan kemeja merah, penyanyi berusia 32 tahun ini tampak tak leluasa menggerakkan tubuhnya. Meski begitu, dia tetap tersenyum cerah di hadapan publik.

Dia pernah bercerita bahwa badannya biasanya mengalami sakit atau linu setelah menjalani kemoterapi untuk membunuh sel kankernya. Bahkan belum lama ini dia sempat mengalami efek samping yang cukup parah.

"Hari ini, aku rasa ini hari yang cukup baik, karena semalam tuh gue agak lumayan dapat side-effects dari kemo yang gue lakukan hari sebelumnya, badan gue menggigil semalaman dan kayak mulai ngilu-ngilu sebadan lagi, kalau kegesek sakit," kata dia di TikTok pada 25 Januari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.