Sukses

Debut Gemilang Boy Group TWS, Duduki Posisi Puncak dengan Penjualan 206 Ribu Copy Album

Ini Prestasi Boy Group TWS di Awal Debut, Album Perdananya Laku Keras

Liputan6.com, Jakarta - TWS yang merupakan boy group baru di bawah naungan Pledis Entertainment berhasil menduduki peringkat pertama di tangga album dengan penjualan harian mencapai 200 ribu unit pada hari debut mereka.

Menurut situs perhitungan penjualan album, Hanteo Chart pada Selasa, 23 Januari 2024, debut album TWS berjudul 'Sparkling Blue' terjual sebanyak 206.240 eksemplar pada hari sebelumnya, mengamankan posisi puncak di 'Tangga Album Harian Fisik'.

Boy group yang dijuluki 'adik dari SEVENTEEN' juga mendapat tanggapan positif dengan berhasil memasukkan seluruh lagu dari album mereka ke dalam chart Melon Top 100, yang merupakan chart lagu terbaru.

TWS merupakan singkatan dari 'Twenty Four Seven With Us' yang memiliki arti '24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu akan terus bersama'. Member TWS beranggotakan enam orang yaitu Shinyu, Dohoon, Youngjae, Hanjin, Jihoon, dan Kyungmin.

'Sparkling Blue' milik TWS berisikan melodi Boyhood Pop sehingga dijuluki sebagai genre yang unik. Dentuman musik dari setiap lagu yang ada di album itu terdengar nyaman di telinga.

Lagu utama di dalam album debut TWS, Plot Twist, merupakan lagu bergenre pop hibrida, menyatukan hentakan drum yang kuat dengan suara gitar dan synthesizer yang mencolok.

Dikutip dari situs YNA pada Rabu 24 Januari 2024 pagi, lagu boy group TWS ini sukses masuk ke dalam chart 'Top Songs' di iTunes dari enam negara.

Album 'Sparkling Blue' juga berhasil masuk ke dalam chart 'Top Albums' di iTunes dari 11 negara berdasarkan data hari sebelumnya. Diberitakan bahwa album ini bahkan meraih peringkat pertama di Thailand dan India.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dohoon: Idola TWS Adalah SEVENTEEN

Pada acara showcase yang dihadiri oleh media untuk merayakan debut album pertama mereka di Blue Square MasterCard Hall, Seoul Yongsan-gu pada Senin, 22 Januari 2024 sore, boy group TWS menyatakan rasa hormat mereka kepada SEVENTEEN.

Ketika ditanya tentang musik yang mereka bawakan, salah satu member, Kyungmin, menyatakan bahwa lagu-lagu TWS dapat dinikmati oleh siapa saja dengan nyaman, kapan saja, dan di mana saja, seperti slogan mereka.

"Kami juga menyajikan musik yang bersahabat dan tidak dipaksakan, sesuai dengan usia remaja, dan akan memberikan sesuatu yang segar sehingga menarik untuk banyak orang," kata Kyungmin dikutip dari Herald Pop melalui Naver.

Lalu ketika ditanya tentang idola mereka, member TWS yang lain, Dohoon, mengatakan bahwa sosok panutannya tidak lain adalah SEVENTEEN.

"Idola kami adalah senior kami, SEVENTEEN. Melihat mereka selalu menyebarkan pengaruh positif membuat kami terkesan, dan kami ingin TWS menjadi grup yang juga menyebarkan pengaruh positif," ujarnya.

Dia, melanjutkan,"Senior SEVENTEEN sering membelikan kami makanan. Berkat mereka, kami bisa menjaga kesehatan tubuh dan pikiran saat berlatih."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.